Kamis, April 25, 2024
DaerahPeristiwa

Polres Majalengka Bersama Tim Jibom Berhasil Amankan Pelaku Diduga Bawa Bom

Majalengka | Lensaexpose.com

Warga Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat, dihebohkan dengan penangkapan seorang pelaku peneror bom. Pelaku sendiri berkacamata, mengenakan topi hitam, jaket, kaos putih, menggendong tas dan celana pendek. Ia mengaku menggondol bom yang melilit di tubuhnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan warga di area terbuka dan menjadi tontonan ratusan warga yang memadati kawasan tersebut.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan Insinden adanya seseorang berinisial D merupakan salah satu warga Desa Ujungberung Kecamatan Sindangwangi dan setelah dilaksanakan evakuasi oleh Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Jabar.

Lebih lanjut Kapolres Majalengka menyampaikan yang bersangkutan memiliki alat peledak namun setelah diperiksa ternyata itu adalah mainan, dengan modus pelaku masalah ekonomi untuk melakukan perampokan salah satu di Bank diwilayah Leuwimunding.

Menurut Kapolres, bom Jenis mainan terdiri dari jenis mainan yang dimaksud yakni semacam lilitan kabel yang dibuat dan dirancang menyerupai sebuah bom. Si pelaku telah mempersiapkan secara matang meskipun itu mainan untuk memberikan ketakutan bagi orang yang liat.

“Awalnya pelaku langsung datang ke teller kemudian pada saat itu bersangkutan diamankan oleh Satpam karena adanya bahan peledak dibadan pelaku maka Satpam tidak berani menggeledah kemudian pelaku dibawa bersama warga diikat di gawang lapangan Bola Kecamatan Leuwimunding,” terang Kapolres.

Setelah di evakuasi oleh Tim Jibom bahwa Pelaku langsung diamankan ke Mako Polres Majalengka guna penyelidikan lebih lanjut dan barang bukti berupa kemasan mirip bom rakitan dan isinya masih dilakukan penyelidikan oleh pihak Unit Jibom Dengegana Sat Brimob Polda Jabar. Jelas Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi. (Piryanto)

Loading