Rabu, April 24, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Dengar Ada Seorang Wartawan Senior Butuhkan Bantuan Kursi Roda, Wabup Cirebon Wahyu Tjiptaningsih Langsung Sigap Ke Lapangan

CIREBON | Lensa Expose.com 

Mendengar dari Ketua Umum PWC-R Sudarto yang menceritakan adanya seorang rekan Wartawan yang menderita sakit diabetes yang kemudian membutuhkan bantuan kursi roda, Wakil Bupati Cirebon Hj.Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si langsung bertandang ke tempat kediaman Wastija (48) tahun Warga Desa Danawinangun Blok Pengampon Rt 02 Rw 01 Kecamatan Klangenan Kab. Cirebon Jabar.

Wastija adalah merupakan seorang wartawan senior disalah satu surat kabar, yang saat ini sedang mengalami penyakit diabetes sehingga kakinya harus diamputasi. Rabu, (18/05/2022)

Kehadiran Hj Wahyu Tjiptaningsih yang akerab di sapa Ayu di tempat kediaman Wastija di dampingi oleh Camat Klangenan Dedi Susilo, Danramil Klangenan Kapt.Arh.Jumadi, Kuwu Danawinangun Maman Sukarman, Ketua PWC-R Sudarto, Ketua HIPWI, perwakilan PP, dan Al-jabar serta rekan-rekan media.

Ayu mengatakan bahwa, pihaknya sebagai perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon akan selalu peduli ketika mendengar dan melihat ada warga di Kabupaten Cirebon yang membutuhlan, maka pihaknya akan merespon dan langsung turun ke lapangan untuk memastikan dan langsung memberikan bantuan.

“Bantuan yang kami berikan kepada Pak Wastija berupa sebuah kursi roda dan diharapkan dengan bantuan tersebut dapat memperingan beban dalam beraktifitas,” tuturnya.

Ayu juga menambahkan bahwa pemberian bantuan kursi roda adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada warganya yang sedang membutuhkan, sehingga pihaknya langsung bergerak turun kebawah,”tambahnya.

“Kami memang diamanatkan oleh negara untuk mengurusi masyarakat yang membutukan,”ujar Ayu.

“Kami berharap dengan kehadiran kami bersama Forkopincam Klangenan dapat memotifasi kepada Pak Wastija agar tetap bisa memiliki semangat dan energi baru sebagai penyemangat, sehingga bisa tetap berkarya.

“Apalagi Pak Wastija ini adalah seorang wartawan yang memiliki reputasi bagus sebagai Dewan Redaksi di salah satu media.

Menurut Ayu, Media adalah merupakan media komunikasi sebagai corong Pemerintah Daerah dan corong masyarakat, agar Pemerintah dan masyarakat mengetahui mana yang sudah di kerjakan oleh Pemkab dan mana yang belum di kerjakan, dan media juga di harapkan bisa selalu kompak berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.

Sementara Kuwu Desa Danawinangun Maman Sukarman menyampaikan rasa terima kasihnya pada Ayu selaku Wakil Bupati Cirebon yang telah memperhatikan dan peduli terhadap warganya yang memang sangat membutuhkan, akibat mempunyai penyakit diabetes” tuturnya.

“Mudah-mudahan kursi roda yang diberikan Wakil Bupati bisa bermanfaat dan bisa membantu aktivitas Pak Wastija dalam sehari-hari,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Wastija penderita diabetes mengatakan bahwa, kehadiran kursi roda dari Wakil Bupati Cirebon ini merupakan pemberian yang tidak diduga sama sekali, karena pihaknya sebelumnya tidak pernah ada komunikasi dengan siapapun terkait bantuan kursi roda,” terang Wastija.

“Kursi roda ini sangat membantu kami dalam melakukan kegiatan sehari-hari, untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Wabup Bu Ayu, yang sangat peduli terhadap kami”tegasnya.

“Untuk itu Kami mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada Wakil Bupati Cirebon Hj.Wahyu Tjiptaningsi yang sudah membantu kami.

“Dengan kursi roda ini kami bisa mempunyai semangat baru bahkan hidup baru dalam melakukan kegiatan sehap-hari,” pungkasnya.

Dalam pantauan media, Ayu memang sosok Wakil Bupati Cirebon yang selalu peduli kepada warganya dengan turun langsung ke bawah untuk membantu warga yang membutuhkan. (Piryanto)

Loading