Jumat, April 19, 2024
DaerahSosial & Budaya

Komunitas BPAS Promosikan Wisata Lokal Berbasis Masyarakat Sebagai Sumber Pembelajaran

ASAHAN | Lensaexpose.com

Komunitas Masyarakat Bandar Pulau Aek Songsongan (BPAS) mengenalkan Wisata Alam dengan melakukan Asahan River Fun Rafting kepada para wisatawan, 8/5/2022.

Asahan River Fun Rafting yang terdiri dari kegiatan Arum Jeram mengelilingi perairan alur sungai Asahan yang berada di Kecamatan Aek Songsongan yang di Kordinator oleh Rizal Napitupulu S.Pd,SH,MM, Nata Simangunsong, Ibnu Sina, SP, SAP, Msi, Ir.Andi Silalahi.

Adapun Salah Satu Kordinator Rizal Napitupulu menyampaikan kegiatan ini untuk mengenalkan pariwisata bandar Pulau kepada wisatawan dan masyarakat luas.

“Kekayaan Alam Bandar Pulau Aek Songsongan adalah surganya Asahan yang harus kita lestarikan dan kita manfaatkan untuk tempat rekreasi masyarakat, sebab pesona alam nya sangat indah berupa Air Terjun Ponot, Wisata Bedeng, Bendungan PLTA Inalum, Air Terjun Simonang monang, dan aliran sungai tempat Arum Jeram yang di aku grade 3 Dunia”, terang Rizal.

BPAS bukan hanya sekedar melakukan arum jeram tetapi juga melihat kebersihan Perairan alur sungai dari Batu Mamak Aek Songsongan sampai keperairan sungai Bandar Pulau, pungkas Rizal Napitupulu.

Diakhir kata Rizal Napitupulu mengatakan Belajar dari Alam Karena Alam bisa memberikan Pembelajaran dan keindahan yang ternilaikan, jangan sekedar menikmati keindahan alam tapi juga cintai alam melalui tidak membuang sampah sembarangan atau melakukan vandalisme, tutup Rizal Napitupulu.

 

Pewarta : MF

Loading