Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahan

Polsek Labuhan Ruku Terus Berikan Pengamanan dan Monitoring di Sejumlah Tempat Wisata di Batubara

Batu Bara | Lensaexpose.com

Meskipun dalam suasana lebaran Idul Fitri. Kapolsek Labuhan Ruku Polres Batubara, AKP Ferry Kusnadi tetap terus menghimbau kepada Pengelolah Pantai Bunga.

Dalam himbaunya pihak pengelolah tempat wisata agar menyediakan Barcode Peduli Lindungi dan Tempat Cuci Tangan.

Tidak hanya itu, serta para pengunjung juga harus tetap mematuhi Protokol kesehatan covid 19.

Kemudian juga serta menghimbau kepada pemilik sampan agat selalu membawa dan menyiapkan pelampung untuk pengunjung pantai yang hendak raun-raun dikunjungi menggunakan sampan.

Hal ini di ungkapkan Kapolsek Labuan Ruku kepada wartawan saat stanbai di Pam lokalisasi Objek Wisata Pantai Bunga Desa Bandar Rahmad Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, pada Rabu (4/5/2022).

Sementara di tempat yang sama Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes juga mengerahkan personil lainya untuk memberikan pengamanan (Pam) di sejumlah tempat Objek Wisata di Batubara.

“Selain Pam, kami juga terus melakukan monitoring bersama seluruh Personil diwilayah tempat-tempat rawan dan melakukan Patroli dilokasi Objek Wisata Alam,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, kata Kapolres, terutama di tempat Pantai Datuk Desa Kuala indah Kecamatan Indrapura Kabupaten Batu Bara yang ditugaskan oleh Briptu T.E Surbakti kepada pengunjung pejalan kaki dan antisipasi 3C.

“Kepada pengunjung harus tetap mematuhi Prokes Covid-19, apabila ada tempat Objek Wisata yang melebihi kafasitas atau padat pengunjung serta tidak memakai masker maka wajib ditegur dan dibubarkan,” ujar Kapolres kepada jajarannya.

Dalam kegiatan kali ini dipimpin Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ferry Kusnadi SH,MH di dampingi Kanit Intelkam AIPTU M. Manurung bersama Personil melakukan Pengamanan (Pam) di lokasi Objek Wisata Pantai Bunga Desa Bandar Rahmad Kecamatan Tanjung Tiram.

“Kali ini kami sekaligus melaksanakan monitoring dan Patroli dengan menerjunkan 5 Personil, 4 Personil dari TNI, 6 Personil Sat Pol PP Batu Bara dan 2 Personil petugas Medis,” bebernya.

 

Pewarta : Miko

Sumber : Kasih Humas

Loading