Jumat, Maret 29, 2024
Jawa TengahPemerintahanSosial & Budaya

Peringati HBP Ke-58, Lapas Khusus Gunung Sindur Bagikan Paket Sembako Pada Warga

BOGOR – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58, Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur melaksanakan Bakti Sosial yang bertajuk “Dari Pemasyarakatan untuk Indonesia”

Giat baksos ini diisi dengan memberikan paket sembako (sembilan bahan pokok) kepada sejumlah warga masyarakat membutuhkan yang berada di Rukun Warga 07 Kampung Kemang Desa Cibinong, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor.

Paket sembako itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur Mujiarto didampingi pejabat struktural Lapas kepada perwakilan warga masyarakat penerima bantuan paket sembako.

Ket. Foto : Mujiarto, Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur melaksanakan Bakti Sosial bertajuk "Dari Pemasyarakatan untuk Indonesia" dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HP) Ke-58
Ket. Foto : Mujiarto, Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur melaksanakan Bakti Sosial bertajuk “Dari Pemasyarakatan untuk Indonesia” dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HP) Ke-58

Mujiarto menyampaikan, bakti sosial ini diselenggarakan sebagai sebuah wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan dari seluruh jajaran Insan Pemasyarakatan.

“Giat ini bertujuan untuk membantu saudara – saudara kita yang tertimpa musibah dan terdampak wabah pandemi Covid-19 dengan harapan dapat ikut meringankan beban mereka,” ujar Mujiarto, Jum’at (22/4/2022).

Kalapas menambahkan, giat bakti sosial ini juga merupakan momen yang tepat di bulan suci Ramadhan untuk berbagi pada saudara – saudara yang membutuhkan, khususnya yang ada di daerah sekitar Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur.

“Hal ini menunjukkan Pemasyarakatan ada untuk masyarakat. Giat penyaluran bantuan sosial sembako bagi warga masyarakat ini dilaksanakan secara serentak oleh lembaga pemasyarakatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58,” tukas Mujiarto.

Sementara Suherman, selaku Ketua RW 07 Kampung Kemang Desa Cibinong, Gunung Sindur menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur beserta jajarannya yang sudah menyelenggarakan baksos bagi warga masyarakat Kampung Kemang.

“Bantuan sembako dari Lapas ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang saat ini memang sangat membutuhkan bantuan,” ucap Suherman.

Acara pembagian sembako ini, selain dihadiri oleh Kalapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, juga dihadiri oleh pejabat struktural, petugas Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, Ketua Pengurus RW 07 dan Para Ketua RT di Kp. Kemang Desa Cibinong Kecamatan Gunungsindur. (Rdy)

Loading