Kamis, Maret 28, 2024
Jawa TengahPemerintahanSosial & Budaya

Upaya Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Lapas Khusus Gunungsindur Berikan Gerobak Kepada Pelaku UMKM

GUNUNGSINDUR — Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Khusus Gunungsindur menggelar giat Pemasyarakatan Peduli Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan menyerahkan bantuan satu unit gerobak kepada masyarakat pelaku usaha.

Kepala Lapas (Kalapas) Khusus Kelas IIA Gunungsindur Mujiarto, menyampaikan kegiatan tersebut selain sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, sekaligus juga sebagai bentuk dukungan dan perhatian Pemasyarakatan untuk ikut meringankan dan memberi semangat bagi masyarakat pelaku UMKM yang ada sekitar Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur.

“Bantuan sarana usaha berupa gerobak ini kami berikan sebagai motivasi agar pelaku UMKM tetap bisa produktif di tengah-tengah perekonomian yang melemah karena pandemi Covid 19,” ujar Mujiarto, Kalapas Khusus Gunungsindur, Senin (18/4/2022).

Mujiarto berharap, bantuan gerobak yang diberikan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya pelaku usaha kecil untuk bisa memulai kembali usaha pasca dilanda pandemi. Sehingga warga dapat kembali berusaha dan bisa menghidupi serta bisa mensejahterakan keluarganya.

“Dengan gerobak ini, maka bisa kembali berjualan. Mencari nafkah untuk anak dan istri. Sehingga akan ada pemulihan ekonomi di keluarga para pelaku usaha kecil atau UMKM,” harap Mujiarto.

Sutayat, Ketua RT Kampung Kemang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur beserta jajaran atas ada nya bantuan tetsebut. Ia pun meyakini bantuan gerobak itu bisa dimanfaatkan warga secara baik untuk berjualan. Hal senada juga diucapkan Yandi (41) warga penerima bantuan gerobak usaha.

“Terimakasih kepada bapak Kalapas atas bantuannya. Karena gerobak ini sangat bermanfaat bagi saya untuk berdagang, cari uang buat nafkahin anak dan istri,”  ucap Yandi dengan senyum gembira.

Kegiatan pemberian bantuan gerobak untuk UMKM ini, selain dihadiri Kalapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, juga ikut dihadiri pejabat struktural Lapas Khusus Gunungsindur dan aparatur lingkungan di Kampung Kemang Desa Cibinong. (Rdy)

Loading