Kamis, Maret 28, 2024
Jawa Tengah

Kemendag Cek Harga Pangan di Pasar Cibinong

Cibinong,lensa expose.com-Polres Bogor, Pengecekan harga pangan di pasaran di gelar Direktur jenderal perdagangan dalam negeri kementerian perdagangan (Kemendag). Yang mana pengecekan tersebut di lakukan di pasar Cibinong Kabupaten Bogor, Pada Selasa (12/04)

Pengecekan tersebut pun secara langsung di pimpin oleh kepala badan pangan nasional Arief Prasetyo Adi, yang di dampingi Anggota DPRI, Bupati Bogor Ade Yasin, Satgas Pangan Mabes Polri Kombes Pol Eka Mulyana S.H., S.I.K. , Kapolres Bogor AKBP Dr Iman Imanuddin S.H , S.I.K. , dan Dandim 0621 Letkol Kav Gan Gan Rusgandara.

Dalam penyusuran yang di lakukan ke dalam pasar Cibinong tersebut. Sejumlah pedang seperti halnya pedagang minyak goreng, pedang sembako, pedagang telor ,pedagang ayam dan pedang daging menjadi sasaran pengecekan harga Pangan.

Kepala badan pangan nasional Arief Prasetyo Adi mengungkapkan bahwa dari hasil pengecekan yang dilakukannya terdapat beberapa temuan yang mana terdapat peningkatan harga sembako dibeberapa lapak pedagang pasar Cibinong

Diantaranya harga minyak goreng curah masih belum sesuai dgn ketentuan pemerintah yaitu di harga Rp. 14.000. terkait hal tersebut kita akan terus lakukan pengawasan termasuk di adakannya operasi pasar yang ditujukan kepada pedagang utuk mengontrol harga sembako dan kebutuhan pokok lainnya, tutupnya.

Kapolres Bogor AKBP Dr Iman Imanuddin pun mengatakan bahwa pihaknya bersama instansi terkait akan terus mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya menjaga ketersediaan kebutuhan pokok di masyarakat. Kita akan lakukan pengawasan terhadap produsen ataupun agen – agen dan pedang eceran agar tidak terjadinya kelangkaan kebutuhan pokok di pasaran. (Hms)

Editor Zul

Loading