Sabtu, April 20, 2024
DaerahPemerintahan

Antisipasi Aksi Tawuran Remaja Selama Ramadhan Terus Terlaksana, Polri dan TNI Turun Lokasi

Batu Bara | Lensaexpose.com

Biasanya Aksi Tawuran terjadi pada malam hari ketika saat berlangsung maupun selesai pelaksanaan Sholat Tarawih walaupun kadang kecil-kecilan skalanya di Bulan Suci Ramadhan.

Tetapi hal ini menimbulkan keresahan dan ketidak nyamanan masyarakat khususnya umat muslim dalam menjalankan ibadahnya.

Sehingga untuk mengantisipasi aksi ini Sat Samapta Polres Batu Bara menggandeng TNI dan Sat Pol PP untuk bersama-sama dan bahu-membahu untuk langsung turun kelapangan menyapa remaja maupun berpatroli.

Kemudian bersama guna meredam aksi tawuran remaja tersebut, seperti terlihat petugas berpatroli diseputaran Simpang Empat Tanjung Tiram Kab.Batu Bara, Sabtu Malam (09/04/2022).

Hal ini juga disampaikan Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP Daniel P. Sinaga SH menjelaskan dengan Personil Sat Samapta bergabung dengan pihak TNI dan Sat Pol PP dalam giat Patroli banyak membantu kami sehingga.

Selanjutnya dengan bersama-sama seperti ini dapat dilihat oleh masyarakat keseriusan kami dalam menciptakan suasana yang kondusif dan diharapkan para orang tua juga berperan aktif untuk dapat mengawal anak mereka untuk tidak berbuat hal-hal yang dapat merepotkan masyarakat banyak.

“Rangkaian kegiatan tidak hanya mengantisipasi Tawuran Remaja tetapi juga mencegah terjadinya kejahatan 3C dan tindak pidana lainya di seputaran Kota Tanjung Tiram yang meliputi daerah Simpang Empat,” tuturnya.

Pajak Inpres maupun Titi Besi Bagan Dalam Tanjung Tiram dan kami tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes selama bulan suci ramadhan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 di Kab. Batu Bara.

 

Pewarta: Miko

Sumber: Humas Polres

Loading