Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Usai Daftar Online Rekrutmen Anggota Polri 2022 bisa Verifikasi Berkas di Polres Batubara

Batu Bara | Lensaexpose.com

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah membuka rekrutmen anggota baru di tahun 2022, salah satunya melalui jalur bintara untuk lulusan SMA sederajat. Jumat, (08/04/2022).

Pendaftaran Bintara Polri 2022 sendiri dilakukan secara online melalui laman resmi polri, penerimaaan.polri.go.id.

Kemudian setelah melakukan pendaftaran online melalui website diatas, para peserta melaksanakan verifikasi berkas pendaftaran di Polres Batu Bara.

Terkait hal ini, Kabag SDM Polres Batu Bara mengungkapkan bahwa penerimaan Polri mengedepankan prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“Kepada para peserta, maupun orang tua para peserta untuk tidak mempercayai pihak manapun yang mengatakan bisa meluluskan menjadi anggota Polri dengan cara membayar sejumlah uang, tidak ada itu” ujar Kabag SDM.

“Masuk Polri dijamin gratis, Sehingga, Untuk bisa menjadi seorang Polri yang Betah, kemampuan diri dan juga prestasi calon anggota Polri sangat berperan dan diperhitungkan dalam proses pendaftaran anggota Polri,” jelasnya lagi.

Lebih lanjut, Kabag SDM mengungkapkan bahwa dalam penerimaan anggota ini, Panitia sendiri diawasi oleh pihak Internal maupun Eksternal, ditambah lagi oleh penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh pihak baik unsur Panitia, unsur Pengawas baik Internal dan Eksternal.

Maupun dari para Peserta dan orang tua dari para peserta sendiri sehingga akan menghilangkan peluang para pihak yang sengaja ingin mengambil kesempatan didalam proses rekrutmen ini.

“Yakin pada kemampuan sendiri, giat lagi belajar dan berlatih, serta tidak lupa untuk berdoa kepada Tuhan yang maha Esa, dijamin pasti anda lulus menjadi anggota Polri,” pungkasnya.

Bagi masyarakat yg berminat menjadi anggota Polri silakan ikuti persyaratannya dan bawa berkas sesuai persyaratan untuk dilakukan verifikasi di Polres Batu Bara, jangan sungkan semua akan dilayani dgn baik sesuai sesuai prinsip BETAH.

 

Pewarta: Miko
Sumber: Humas Polres

Loading