Sabtu, April 20, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Antisipasi Tawuran dan Asmara Subuh, Personil Polsek Indrapura Akan Terus Patroli Selama Ramadhan

Batu Bara | Lensaexpose.com

Selama Bulan Suci Ramadhan kegiatan Polres Batu Bara semakin padat. Hal ini disebabkan karena semakin tingginya kegiatan masyarakat.

Karena mulai dari sholat Shubuh berjamaah ke mesjid hingga waktu akan berbuka sampai Sholat Tarawih pada malamnya dan kembali ke Sholat Shubuh lagi akan terus dilaksanakan pengamanan oleh pihak Kepolisian.

Hal ini seperti terlihat kegiatan Polisi di sepanjang Jalan Acces Road Inalum Kuala Tanjung Kabupaten Batu Bara, Senin (4/4/2022).

Rangkaian kegiatan yang dilakukan personil baik Polres maupun Polsek yang tergabung dilokasi lebih cenderung memberikan himbauan kepada remaja untuk menjalankan ibadah puasa dengan baik dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Tidak hanya selain ketika akan Solat Shubuh personil juga membantu masyarakat untik menyeberang menuju mesjid,” katanya.

Kapolsek Indrapura Polres Batu Bara juga menjelaskan, mengapa lokasi ujung Jalan Acces Road Inalum Kuala Tanjung ini selalu menjadi perhatian kami dari Polres maupun Polsek.

Lebih lanjut, “Karena memang lokasi ini sangat strategis untuk menikmati suasana pagi yang biasa disebut para remaja dengan Asmara Subuh sehabis melaksanakan sholat Shubuh yang letak mesjidnya juga tidak jauh dari lokasi tempat ini”, ujar Kapolsek.

Kemudian kata Kapolsek mereka khawatirkan apabila mereka telah berkumpul dengan berasal dari kampung yang berbeda terjadi tawuran yang biasanya akar permasalahan tergolong sepele.

Maka dari itu sehingga kami juga menghimbau kepada orang tuanya untuk mengajak anak mereka untuk dewasa berfikir menyikapi satu permasalahan karena jika terjadi hal yang tidak diinginkan maka yang rugi diri kita sendiri.

“Personil juga selain menyapa para remaja disekitar lokasi juga mengingatkan untuk tetap memakai masker dan personil juga turut membagikan masker,” pungkasnya.

 

Pewarta: Miko

Sumber: Humas Polres

Loading