Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pemdes Karihkil Kec. Ciseeng Salurkan BLT DD Kepada 160 KPM

Bogor, Lensaexpose.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Karihkil, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari program Dana Desa (DD) tahap pertama Tahun 2022 kepada 160 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada, Kamis (31/03/2022).

Dari 160 KPM tersebut masing-masing menerima senilai 900 ribu rupiah untuk alokasi 3 (tiga) bulan dari Januari-Maret tahap pertama Tahun 2022.

Giat penyaluran tersebut berlangsung di aula kantor desa karihkil yang dihadiri oleh Kepala Desa, Kasipem Ciseeng, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pendamping Desa, Satpol PP, Ketua RT, Ketua RW dan Kepala Dusun.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Karihkil Ahmad Dasuki menyampaikan jika ada oknum yang meminta uang kepada para KPM agar segera melaporkan kepada pihak desa.

“Kalo ada oknum yang meminta uang kepada KPM, laporkan kepada saya langsung, saya akan menindak tegas dan melaporkan langsung kepada pihak yang berwajib,”tegas Dasuki.

Sementara Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Kec. Ciseeng, Wawan Hartawan memastikan dari 10 (sepuluh) desa yang ada di kec. Ciseeng sudah menyalurkan BLT DD kepada para KPM tahap pertama tahun 2022.

“Insya Allah, saya pastikan para KPM dari 10 desa di kec. Ciseeng sudah menerima bantuan BLT DD senilai 900 ribu rupiah selama 3 bulan (Januari, Februari, Maret) tahap pertama tahun 2022. Karena saya meminta laporannya langsung dari pihak desa secara tertulis daftar penerima bantuan tersebut,” katanya.

“Mudah-mudahan menjelang puasa ini bantuan tersebut dapat membantu para KPM untuk membeli kebutuhan pokok,” pungkas Wawan sapaan akrabnya. (Rdy)

Loading