Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

Gasuling Damas, Kapolsek Sei Kepayang Ajak Pengurus dan Jamaah Patuhi Prokes

ASAHAN | Lensaexpose.com

Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolsek Sei Kepayang Polres Asahan AKP Sabran MP SH melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas), Minggu (20/2/2022).

Gasuling Damas yang dilakukan di Masjid Raya Pekan Sei Kepayang Dusun I Desa Sei Kepayang Tengah Kec. Sei Kepayang Kab. Asahan, Kapolsek turut didampingi KSPK Polsek Sei Kepayang Aipda Mhd. Nizar dengan dihadiri pengurus BKM Mesjid serta Jamaah yang sedang melaksanakan sholat subuh.

Setelah selesai melaksanakan sholat subuh berjamaah, Kapolsek Sei Kepayang menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para jamaah untuk bersama-sama menjauhi faham radikal, dan membantu Polri untuk memberantas peredaran narkoba di Kab Asahan, khususnya di wilayah hukum Polsek Sei Kepayang.

Serta mengajak masyarakat / jamaah untuk tertib berlalu lintas dan bijak menggunakan media sosial serta mematuhi Protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang telah diterapkan Pemerintah.

“Kegiatan Gasuling Damas ini merupakan program rutin setiap harinya sebagai bentuk polisi hadir di tengah-tengah masyarakat serta menindaklanjuti perintah arahan Bapak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH,” kata Kapolsek AKP Sabran MP SH.

Menurutnya, Kehadiran polisi tidak hanya ketika ada suatu tindak pelanggaran hukum. Tetapi lebih dari itu. “Seperti Gasuling Damas di masjid-masjid yang ada diwilayah hukum Polsek Sei Kepayang yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara polisi dengan masyarakat maupun tokoh agama,” pungkasnya. (Miko)

Loading