Selasa, April 16, 2024
DaerahPemerintahan

Kolaborasi Peningkatan SDM, Plt Wali Kota Tanjungbalai Tanda Tangani MOU Dengan UMSU Medan

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menjalin kerjasama (MOU) dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), hal ini ditandai dengan penandatanganan MOU antara Pemkot Tanjungbalai dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang dilakukan oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib dengan Rektor UMSU Dr. Agussani M.AP di Ruang Rektorat UMSU,Medan (Jumat, 18/2/2022). Acara yang dihadiri oleh Jajaran Rektorat dan Dosen UMSU serta Jajaran OPD Pemkot Tanjungbalai.

Penandatanganan kerja sama dilakukan dalam rangka membangun kolaborasi antar Pemkot Tanjungbalai dengan UMSU Medan dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Pemko Tanjungbalai dan menjadikan Kota Tanjungbalai sebagai lokasi Penelitian, Pengabdian dan kegiatan lainnya bagi dosen dan mahasiswa UMSU.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP dalam sambutan mengatakan keberadaan UMSU sejalan dengan Visi UMSU yakni Unggul dalam membangun peradaban bangsa dengan mengembangkan IPTEK dan SDM serta Pengabdian Kemasyarakatan. Diharapkan kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas masing-masing lembaga

Rektor UMSU, Agussani mengucapkan terimakasih kepada Plt Wali Kota Tanjungbalai dan jajarannya, sebelumnya kerjasama serupa juga telah terjalin. Hal ini menjadikan UMSU sebagai salah satu Universitas yang dipercaya dan melalui MOU ini nantinya dapat melaksanakan beberapa program kegiatan perkuliahan dan Penelitian di Kota Tanjungbalai, semoga kerjasama ini dapat membantu Pemkot Tanjungbalai dalam peningkatan kualitas pendidikan dan SDM di Sumatera Utara khususnya di kota Tanjungbalai.

Plt Wali Kota Waris Thalib mengapresiasi kerjasama ini sebagai langkah terbaik dalam membangun Kolaborasi antar dua lembaga dan menjadikan Kota Tanjungbalai sebagai daerah yang strategis yang memiliki potensi yang besar dari daerah lain di Sumatera utara. Hal ini juga dapat berdampak bagi peningkatan kualitas pelayanan masyarakat dan Pendidikan dikota Tanjungbalai.

“Tentunya hal ini menjadikan Kota Tanjungbalai sebagai salah satu daerah yang semakin banyak diminati oleh berbagai Universitas terbaik di Sumatera utara yang menjalin kerjasama dengan Pemkot Tanjungbalai,” Ungkap Waris.

“Saya berharap nantinya para siswa/i kota Tanjungbalai yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi dapat melanjutkannya ke UMSU maupun Universitas terbaik lainnya di Sumatera Utara khususnya yang telah menjalin kerjasama dengan Pemkot Tanjungbalai.

Bagi ASN dilingkungan Pemko Tanjungbalai juga berkesempatan melanjutkan kuliah dari S1 (Strata 1) ke S2 di Pasca Sarjana UMSU dengan Kemudahan Pendaftaran dan Persyaratan Administrasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Calon Mahasiswa,” pungkasnya. (A Fazari)

Loading