Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahan

Jalin Tali Silaturahmi, PPI Belitung Kunjungi Belitung Timur, Bupati Aan Sampai Pesan Ini

Belitung, Lensaexpose.com

Dalam rangka membangun kekompakan dan jalinan silaturahmi sesama Anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Pengurus Kabupaten PPI Belitung melakukan kunjungan persahabatan Ke Kabupaten Belitung Timur Minggu 13/2/2022.

Kunjungan yang bertajuk “2 Negeri 1 Hati” ini diikuti oleh Anggota PPI Kabupaten Belitung Tahun 2021 didampingi Pengurus dan Pelatih Paskibraka dengan mengunjungi Destinasi Wisata di Kabupaten Belitung Timur. Dalam kunjungan ini PPI Belitung juga bersilaturahmi dengan Pengurus Kabupaten PPI Belitung Timur dan Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Belitung Timur.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah Mengunjungi Destinasi Replika SD Laskar Pelangi, Gathering PPI Belitung dan Belitung Timur di Pantai Lalang, Pelantikan Anggota PPI Belitung Angkatan 2021 di Wisata Pasir Picay Damar, dan Pertandingan Persahabatan antara PPI melawan Tim AFK Kabupaten Belitung Timur.

Dalam kunjungan ini, Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Didampingi Wakil Ketua I Rezky Triosaputra, SH, Wakil Ketua II Muhammad Yunus, Ketua Bidang Sekretariat Panji Arwanda dan Anggota Bidang Diklat Fidya Dwi Lestari

Pertandingan Futsal sebagai penutup kegiatan kunjungan persahabatan turut dihadiri oleh Bupati Belitung Timur Drs. Burhanudin dan ketua AFK Belitung Timur Heri Susanto. Setelah memberikan arahan dan motivasi kepada peserta, Bupati yang akrab disapa bang Aan ini menunjukkan aksinya mencetak Gol dari eksekusi tendangan pinalti yang disambut tepuk tangan riuh dari para peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Belitung Timur Drs. Burhanudin menjelaskan bahaya provokasi yang dapat memecah belah masyarakat saat ini. Sebagai generasi muda, hendaknya kalian sebagai agent of change dan sudah ditetapkan sebagai Duta Pancasila oleh BPIP, harus menjadi pelopor Bertika didunia maya.

“kita terkadang melihat orang yang sangat sopan santun didunia nyata, membungkuk cium tangan, tetapi ketika di dunia maya menjadi buas dengan cacian, fitnah dan provokasi”, Kita harus menerapkan nilai – nilai Pancasila dengan salah satunya Beretika dalam kehidupan sehari – hari baik di Dunia Nyata maupun didunia Maya.

“Saya tutup dengan Pesan kepada kalian, Tumbuh dan berkembang lah menjadi Generasi yang tangguh, Stop Narkoba Stop Pernikahan Dini, rajut mimpi kalian seindah mungkin, banggakan kedua orang tua kalian, Pasti Bisa kalian pasti Bisa asal tidak manja dan Beretika, ujar Aan

Sementara itu Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra menjelaskan Kunjungan persahabatan ini sebagai sarana silaturahmi dan membangun kekompakan. Kami sampaikan terimakasih kepada Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Timur Kristianto dan seluruh Pengureus serta ketua AFK Belitung Timur Heri Susanto beserta Tim Futsal yang telah menerima kunjungan kami dengan sangat baik.

Menyinggung apa yang disampaikan Bupati Belitung Timur, Yovie menjelaskan itu memang sangat tepat sekali disampaikan kepada generasi muda. Kita dapat bayangkan jika saat ini mereka sebagai generasi penerus sudah terlatih membuat Hoax, terlatih dalam memfitnah menciptakan isu, dapat terbayang apa yang terjadi dengan pulau Belitong 20 -30 tahun kedepan ketika mereka yang melanjutkan warisan kejayaan Pulau Belitong ini. Untuk itu, kita saat ini yang bertanggung jawab melatih mereka agar kedepan kita tidak mudah dipecah belah dan Pulau Belitong ini tetap memberikan cerita – cerita yang penuh dengan keindahan.

“Tadi kita sama – sama sudah menyaksikan pertandingan Futsal persahabatan Antara Tim PPI melawan Tim AFK”, hanya ada dua tropi, Tropi Pemenang adalah Persahabatan dan Tropi yang Kalah adalah kekompakan”, ini menjadi hiburan yang penuh semangat ketika pak Bupati ternyata juga piawai bermain sepak bola, semoga hubungan baik ini tetap terus berlanjut dalam berbagai kegiatan Positif lainnya.(Len)

Loading