Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPemerintahan

Sering Terjadi Kecelakaan, Masyarakat Harapkan Jalan Penghubung di Pekon Talang Padang Segera Diperbaiki

Tanggamus, Lensaexpose.com

Jalan penghubung dua Pekon yakni Desa Talang Padang dan Pekon Talang Sepuh Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah.

Pasalnya, jalan tersebut rusak dan banyak terdapat lubang. Ditambah lagi genangan air di musim penghujan membuat jalan bagaikan kolam dadakan, seperti yang ada di dusun Sukajaya Bandongan dan Dusun Kota Raja pekon Talang Padang Kabupaten Tanggamus

Dadang (56 ) warga dusun Sukajaya Bandongan menuturkan bahwa kerusakan jalan tersebut sudah lama terjadi. Tetapi, sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah.

Menurut Dadang sejak jalan tersebut dibangun atau diaspal. Pemerintah, pernah ada perbaikan dengan tambal sulam namun saat ini kondisi kerusakan bertambah parah akibat tingginya curah hujan, lubang jalan yang awalnya kecil kini menjadi lebih lebar.

“Dulu pernah ada perbaikan dengan tambal sulam namun sekarang sudah sangat parah apalagi musim hujan tambah parah,” ucap Dadang Rabu (9/2/2022).

Masih kata Dadang,“Lubang jalan bukan hanya menyulitkan tapi juga dapat membahayakan keselamatan pengendara, terutama anak sekolah dan ibu ibu yang melintas” katanya.

Dirinya sangat berharap pemerintah bisa segera memperbaiki jalan tersebut agar aktivitas masyarakat tidak terhambat. “Kalau jalannya mulus, maka perekonomian masyarakat juga akan bagus,” ucap dadang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mardi (60), warga dusun Sidodadi pekon Talang Sepuh, Ia mengatakan bahwa kerusakan jalan penghubung antar dua desa tersebut hampir merata. Namun kerusakan terparah terjadi di pekon Talang Padang.

“Aspal jalan di dusun Bandongan sudah banyak yang mengelupas. Ketika musim penghujan jalan licin dan berlumpur. Saya sering merasa kasihan kepada anak anak yang berangkat ke sekolah, mereka sangat ekstra hati-hati untuk melewati jalan itu,” katanya.

Mardi juga berharap, pemerintah bisa segera mengupayakan perbaikan jalan tersebut. Sebab, keberadaan jalan itu sangat vital bagi masyarakat karena merupakan roda penggerak denyut nadi aktivitas warga.

“Jalan ini jalan penghubung dari pekon Talang Sepuh ke pekon Talang Sepuh Kecamatan Talang Padang” pungkasnya.

Ditempat terpisah kepala Pekon Talang Padang Farizal Saleh SE, saat di konfirmasi menjelaskan, Bahwa jalan penghubung yang berada di dua dusun itu sudah pernah diusulkan di tahun 2021, Akan tetapi dikarenakan kekosongan anggaran maka perbaikan jalan penghubung ini belum dapat terealisasi.

“Jalan penghubung itu pernah kami usulkan di tahun 2021, hanya saja dikarenakan tidak adanya anggaran maka belum dapat terealisasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Farizal menuturkan untuk dapat merealisasikan perbaikan jalan yang ada di pekon Talang Padang, pihak nya sudah memasukkan usulan itu di MUSRENBANG Dan Akan dilanjutkan ke kabupaten.

“Untuk perbaikan akan kami upayakan di kabupaten karena Ranah nya sudah Kabupaten,” tutur Farizal Saleh. (Masri)

Loading