Jumat, Maret 29, 2024
TNI/POLRI

Sat Lantas Polres Majalengka Raih Penghargaan Atas Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Zona Hijau

Majalengka, Lensa Expose.com

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi memimpin langsung Upacara Penghargaan Atas Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayan Publik (Zona Hijau) Kepada Sat Lantas Polres Majalengka Polda Jabar di Lapangan Apel Polres Majalengka, Senin (14/2/2022).

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Para PJU Polres Majalengka dan diikuti oleh Personil Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Nikmat dari Allah Subhanahu Wata’ala Shalawat serta salam senantiasa kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam semoga kita menjadi golongannya, umatnya dan mendapat Syafaat beliau di akhir zaman sekalian yang berbahagia khususnya satuan lalu lintas Polres Majalengka yang beberapa hari yang lalu telah mendapatkan penghargaan dari Ombudsman yaitu standar kepatuhan pelayanan publik zona hijau tepuk tangan untuk satlantas Polres Majalengka, pungkasnya.

Tidak hanya dari satu orang peran dari 1 unit tetapi penghargaan ini merupakan akan keberhasilan kita bersama tidak hanya satlantas adapula dukungan dari rekan-rekan yang lain perlu diketahui penghargaan ataupun apresiasi capaian kinerja merupakan salah satu representasi dari keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas kita di lapangan bukan berarti rekan-rekan yang belum mendapatkan penghargaan tidak baik namun saya yakin dan percaya Majalengka terus berbenah seluruh fungsi unit seluruhnya terus berbenah untuk memperbaiki kinerja.

“Perlu diketahui sebenarnya ombusman melaksanakan empat kategori penilaian yaitu yang dilakukan dengan tidak terencana tidak terjadwal dan tidak diketahui oleh warga setempat penilaian itu dilaksanakan secara random dan sembunyi-sembunyi ada 4 kategori penilaian yaitu Polres secara keseluruhan yang kedua pelayanan SPKT ketiga pelayanan SKCK yang ke empat pelayanan SIM yang berada dalam zona hijau yaitu yang memiliki penilaian pelayanan di atas 80 satlantas Polres Majalengka memenuhi kategori tersebut.

Polres Majalengka berharap bisa mempertahankan dan meningkatkan kinerja yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing unitnya kepada satlantas Polres Majalengka semoga pencapaian ini dapat juga oleh unit-unit yang lain.

“Alhamdulillah sampai hari ini belum ada anggota baik Polri maupun PNS Polres Majalengka yang terpapar covid. Saya mengapresiasi kerjasama untuk mengantisipasi jajaran Polres Majalengka penerapan dari menggunakan masker kemudian mencuci tangan menjaga jarak tidak berkerumun menghindari mobilitas. Mari budayakan 5 M ini juga diterapkan di keluarga rekan-rekan,”tutur Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi. (Piryanto)

Loading