Sabtu, April 20, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Jelang HPSN 2022, Warga Bojong Menteng Bangkitkan Semangat Budaya Gotong Royong

Kota Bekasi, Lensaexpose.com

Menjelang Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 yang jatuh pada 21 Februari 2022, warga RW 02 kelurahan Bojong Menteng, kecamatan rawalumbu, kota Bekasi melakukan goloran (Kerja bakti) pada hari Minggu, (13/02/2022) di sisi jalan atau sepanjang jalan Pansor.

Jalan tersebut yang setiap hari di lalui akses armada Dum truk pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Bekasi. Dengan hal ini akan tercipta nya kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan serta membangkitkan semangat Budaya tradisi gotong-royong masyarakat kota Bekasi.

Andri Goden salah satu tokoh pemuda Bojong Menteng mengatakan di sela- sela kesibukannya pada saat goloran( kerja bakti)pada tim media, mengigat pentingnya menjaga lingkungan khususnya di RW 02 kelurahan Bojong Menteng, untuk kembali menghidupkan semangat gotong royong yang selama ini tidak kita rasakan bersama.ungkap bang goden(sapaan akrab bang Andri).

Ketua RW 02 mengucapkan banyak terimakasih kepada semua masyarakat yang ikut serta dalam kerja bakti (goloran) yang di adakan di lingkungan nya.dan taklupa ikut serta dalam acara kerja bakti (goloran) UPTD perbengkelan poll Bojong Menteng dan UPTD kebersihan kecamatan rawa lumbu,Dinas lingkungan hidup kota Bekasi.

“Gerebek K3 di wilayah Kecamatan dan Kelurahan se- Kota Bekasi dan khusus di kelurahan Bojong Menteng bukan sebuah kegiatan yang baru bagi kami, melainkan sudah lama kami lakukan, dan berhubung sebentar lagi menuju HPSN 2022, maka kami gaungkan kembali giat ini,ungkap bang jalak yang salah satu tokoh masyarakat.kepada media.(cru)

Loading