Rabu, April 24, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Reses Anggota DPRD Dapil VI, Dewan Siap Bantu Aspirasi Akuisisi Lahan HGU Untuk Fasilitas Umum

CISEENG, Lensaexpose.com – Pelaksanaan kegiatan reses anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Bogor di wilayah Kecamatan Ciseeng dilakukan secara virtual melalui zoom meeting.

Kegiatan ini berpusat di aula kantor Kecamatan Ciseeng dan diikuti oleh seluruh anggota DPRD Dapil VI serta jajaran Muspika Ciseeng serta tokoh masyarakat, tokoh organisasi pemuda, perwakilan UPT Dinas dan lainnya.

Kepada media ini, Agus Sopian Sekcam Ciseeng mengatakan bahwa, giat reses tersebut di pimpin oleh Ahmad Tohawi. Dalam kesempatan itu, Sekcam Ciseeng mengungkapkan bahwa saat ini Pagu Anggaran dari Pemkab Bogor yang di dapat Kecamatan Ciseeng totalnya hanya 25 miliar rupiah, dan itu dipotong dana Samisade sebesar 10 miliar rupiah.

“Jadi sisanya sebesar 15 miliar rupiah dengan alokasi penggunaan anggaran adalah 20 persen untuk kesehatan, 10 persen untuk pendidikan dan 70 persen untuk sektor lain – lainnya,” ungkap Agus Sopian, Senin (14/2/2022).

Ia menegaskan, dengan alokasi yang ada itu, tentunya tidak akan mampu untuk mencukupi semua usulan masyarakat. Sehingga diperlukan peran serta dari anggota DPRD untuk memenuhi aspirasi dan usulan pembangunan masyarakat Kecamatan Ciseeng yang disampaikan pada saat Musrenbang Kecamatan.

“Pada saat reses tadi, pak Tohawi dan semua anggota DPRD meminta agar UPT dan Kepala Desa bisa efektif dan efisien dalam penggunaan anggaran,” jelasnya.

Agus Sopian menuturkan, para wakil rakyat juga memberikan arahan agar program – program pembangunan dapat diprioritaskan kepada kegiatan – kegiatan yang dirasakan langsung manfaatnya oleh banyak masyarakat. Selain itu, lanjut nya, Anggota Dewan juga berjanji akan membantu usulan lahan HGU di wilayah Ciseeng bisa diakuisisi Pemkab Bogor.

“Sehingga nantinya anggota dewan bisa membantu usulan pembuatan pusat pendidikan dan sekretariat bersama lembaga-lembaga masyarakat dan gelanggang olahraga remaja.” pungkas Sekcam Agus Sopian. (Rdy)

Loading