Minggu, Juli 14, 2024
DaerahPeristiwa

Diduga Konsleting Arus Pendek Listrik, Rumah Warga Nyaris Ludes Dilalap Sijago Merah

TUBABA,Lensaexpose.com – Diduga disebabkan kosleting jaringan arus pendek listrik Satu unit rumah milik mamora warga Desa Pulung Kencana, tepatnya di Rk-01 Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) di lalap si-jago merah yang terjadi pada minggu (6/2/2022) sekira pukul 13.00.WIB.

Kepala Desa Pulung Kencana, Hendarwan, dilokasi kejadian mengatakan, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun di perkirakan korban mengalami kerugian atap rumah yang terbuat dari bahan seng abis terbakar.

“Insiden kebakaran itu tidak ada korban jiwa, berdasarkan hasil pendataan sementara korban mengalami kerugian yang di perkirakan mencapai 20 hingga 25 juta rupiah,” tuturnya.

Hendarwan menambahkan, pemilik rumah atas nama Mamora warga Rk -01 Desa Pulung Kencana dia bersama istrinya memang sudah lama almarhum rumah tersebut di tunggu oleh anaknya.

“Penyebab kebakaran itu untuk sementara diduga disebabkan dari kosleting arus pendek listrik api berasal dari kamar yang selama ini dijadikan tempat menarok -barang-barang perabotan rumah tangga,” terangnya.

Hendarwan juga memaparkan, bahwa dirinya mengetahui informasi kejadian kebakaran tersebut pihaknya diberitahu oleh aparatur Rk setempat.

“Setelah saya diberitahu pak Rk ada kebakaran seketika itu saya langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran, hanya hitungan menit mobil pemadam kebakaran pemkab tubaba langsung tiba di lokasi, selang sekitar 30 menit api itu langsung berhasil dipadamkan,” ujar Hendarwan.

Dalam kesempatan itu hendarwan juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada petugas pemadam kebakaran (Damkar) pemkab tubaba yang telah sigap sehingga musibah kebakaran di didesanya dapat cepat teratasi.

“Kami ucapkan terimakasih atas kesigapan petugas pemadam damkar tubaba, dan saya juga ber’pesan kepada masyarakatnya untuk dapat lebih meningkatkan waspadaan agar kejadian tersebut tidak terulang untuk kedua kalinya

“Saya menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk selalu mewaspadai hal-hal yang tidak kita inginkan, jika hendak berpergian meninggalkan rumah pastikan kondisi rumah yang akan ditinggalkan aman,” imbaunya.

Berdasarkan pantauan dilokasi kejadian pihak kepolisian sedang memasang galis polisi. (Zul)

Loading