Kamis, April 25, 2024
Ekonomi BisnisJawa Tengah

Perkumpulan Cluster Kotawisata Cibubur (PCKC) Duduk Bersama Dengan Management Kotawisata Bahas Kamtibmas

Kab. Bogor, Detakmedia.com

Perkumpulan Cluster Kotawisata Cibubur (PCKC) yang adalah kumpulan dari para Ketua RW dan Ketua Cluster dari perumahan Kotawisata Cibubur, mengadakan pertemuan silaturahmi duduk bersama dengan Management Kotawisata membahas *Kondisi terkini keamanan yang dinilai rawan dengan maraknya kejadian tindak kejahatan akhir akhir ini di wilayah Kotawisata* bertempat di salah satu Restaurant Kotawisata, Jumat (4/2/2022).

Sani Dwi Prasetya selaku Ketua Umum PCKC yang didampingi para pengurus PCKC lainnya seperti Eddy Lie Ketua I, Dewi Ketua II, Ari Sartono Sekretaris, Kurniadi Bendahara, Suhardi Bidang Hukum, memimpin dan memaparkan kondisi terkini keamanan, maraknya kejadian tindakan kejahatan kriminal yang terjadi, aspirasi dan tuntutan warga Kotawisata melalui PCKC kepada Management Kotawisata.

Setelah melalui proses dialog dan mendapat tanggapan dari Management Kotawisata H. Husni Thamrin dan Team, notulen *Lembaran Tuntutan* ditanda tangani dan dibuat 2 lembaran, 1 untuk Management Kotawisata dan 2 untuk PCKC yang selanjutnya notulen ini akan ditembuskan ke instansi Pemerintah atau stakeholder dari Bupati sampai ke Desa-Desa.

Sesaat pasca acara, kepada awak Detakmedia, Ketua Umum PCKC Sani Dwi Prasetya menyatakan PCKC sangat berharap dan sangat menginginkan adanya kondisi keamanan Kotawisata yang aman dan nyaman bagi warga.

“Dimana saat ini kami mengalami banyak kejadian dan masukan dari warga terkait banyaknya kejahatan yang terjadi di Kotawisata sangat membahayakan bagi warga, terutama wanita, anak dan orang yang tidak mengetahui kondisi situasi terkini,” ujarnya.

Lanjutnya mudah-mudahan dengan pertemuan silaturahmi dengan Management Kotawisata, H. Husni Thamrin dan Team keamanannya, bisa memecahkan persoalan keamanan dan kejahatan. Sani juga berterimakasih kepada Management Kotawisata yang memberi komitmen untuk *berbenah* dari hari ke hari dan memberi teguran keras kepada pihak ke3 keamanan, mereka saat ini memakai jasa pihak ke3.

“Kami ingin tidak ada lagi Debt colector bermain kasar, pecah kaca mobil, pemalakan, pencurian didalam Kotawisata, kami warga akan bersatu padu menjaga lingkungan kami sendiri. Mungkin dengan ini 30 Cluster bergabung memberi sedikit konsentrasi dari Kotawisata dalam Mereka memberikan keamanan,” pungkas Sani Dwi Prasetya Ketua Umum PCKC yang legalitas perkumpulan ini tercatat oleh Notaris Dhyah Madya Ruth SH, MKn, PPAT.

Sementara itu H. Husni Thamrin dari Management Kotawisata menyampaikan apresiasinya kepada PCKC atas pertemuan tersebut.

“Alhamdulillah kita bersinergi dengan PCKC, secara komunikasi harapannya perihal kemananan terealisasi hari ini. Kedepannya apabila ada masalah bisa *duduk bersama* dan sama sama menjaga lingkungan Kotawisata ini nyaman bagi warga,” ujarnya.

Lanjutnya Management Kotawisata terus membangun komunikasi perihal keamanan, mudah-mudahan masukan dari PCKC dapat direalisasikan walaupun waktunya bertahap.

Suhardi, SH dari Bidang Hukum PCKC mengatakan terkait pengamanan Kotawisata khususnya Boulevard jalan utama yang belakangan ini marak terjadi tindakan pemecahan kaca mobil, pencurian kendaraan bermotor, PKL liar dan tindakan lainnya yang membuat warga tidak nyaman harus ditertibkan dan dirapikan. Kiranya ada penambahan lampu, tenaga keamanan, CCTV, untuk mengurangi kesempatan orang berbuat jahat.

Kehadiran PCKC sudah berdampak nyata, kiprahnya di bulan Juli 2021 bekerjasama dengan Pemkab, BPBD, Camat, Polsek, Desa dan Management Kotawisata mengadakan Vaksinasi Covid-19, di bulan November 2021 mengadakan aksi sosial kemanusiaan dengan membawa bantuan langsung ke warga terdampak letusan gunung Semeru di Jawa Timur.

Dan awal tahun 2022 mengadakan latihan gabungan para penjaga keamanan cluster cluster se-Kotawisata dengan maksud memperkuat dan mempersatukan SOP tenaga keamanan, untuk menjaga agar kawasan perumahan cluster Kotawisata, aman, nyaman dan baik untuk dihuni. (Gultom)

Loading