Kamis, Maret 28, 2024
Daerah

Masyarakat 5 Keturunan Bandar Dewa Duduki Lahan PT. HIM

Panaragan, Lensaexpose.com

Masyarakat 5 Keturunan Tiuh Bandar Dewa, kecamatan Tulang Bawang Tengah kabupaten Tulang Bawang Barat menduduki lahan areal PT. HIM (Huma Indah Mekar),Rabu(02/02/2022).

Perusahaan yang terkesan membandel dan tak mau tau tentang adanya warga masyarakat yang melakukan protes dan menduduki lahan tersebut terkesan tutup mata dan telinga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Iwan TB selaku penanggung jawab dilapangan, bahwasannya kekuatan massa jumlah total sudah diatas 1000 orang dan yang aktif setiap harinya sekitar 200 orang. Keluarga besar 5 keturunan telah melakukan upaya hukum dan somasi berkali- kali namun perusahaan tidak mengindahkan.

Dirinya juga menambahkan bahwasannya pihak PT. HIM tidak pernah mau melakukan ukur ulang HGU (Hak Guna Usaha). Masyarakat 5 keturunan akan tetap bertahan duduki lahan bahkan menebang pohon karet apabila pihak perusahaan masih bersikeras pada posisinya.

Objek lahan yang diklaim oleh masyarakat 5 keturunan kurang lebih seluas 1.470 hektar. Pihak perusahaan yang telah menguasai tanah milik masyarakat 5 keturunan Bandar Dewa itu selama 40 tahun dan belum pernah ada ganti rugi.

Saat ini perusahaan harus mengembalikan tanah yang telah dicaplok tersebut untuk kepentingan masyarakat 5 keturunan Tiuh Bandar Dewa,” ungkapnya. (Zul)

Loading