Jumat, April 19, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahanPendidikan

Program Vaksinasi Pelajar Usia 6-11 Tahun Di Kec. Ciseeng Ditargetkan Selesai Akhir Bulan Februari

CISEENG – Pelaksanaan program vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun yang menyasar para pelajar tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di wilayah Kecamatan Ciseeng hingga saat ini masih terus berlangsung dan berjalan lancar serta menunjukan hasil yang terus meningkat.

Demikian diungkapkan Kepala Seksi Pendidikan dan Kesehatan Pemcam Ciseeng Ade Kurniawan saat ditemui media ini. Ia menjelaskan, di wilayah kecamatan tersebut, ada sekitar 30 ribu lebih pelajar yang menjadi target peserta vaksinasi.

“Ada sekitar 30 ribu lebih siswa SD negeri dan swasta serta 11 MI. Proses vaksinasi dilakukan oleh para tenaga kesehatan dari Puskesmas Ciseeng dan Puskesmas Cibeuteung Udik serta nakes dari Polres Bogor,” ucap Ade Kurniawan, Rabu (26/01/2022).

Sementara Kepala Puskesmas Ciseeng dokter Marlina Mafilinda menjelaskan, proses pelaksanaan vaksinasi pelajar tingkat SD sederajat telah dilakukan sejak Minggu kedua bulan Januari 2021.

“Giat vaksinasi masih terus berjalan dan targetnya bisa selesai hingga akhir bulan Februari ini. Kami juga terus melakukan sosialisasi agar target capaian bisa maksimal,” ujar Marlina.

Terpisah, dokter Hidayah Ilmiati K, Kepala Puskesmas Cibeuteung Udik menjelaskan, dari tiga desa yang menjadi area kerja pihak puskesmas Cibeuteung Muara, terdapat 20 SD sederajat dengan jumlah target sasaran peserta vaksinasi sebanyak 4.707 pelajar.

“Hingga hari ini sudah hampir 2000 pelajar yang divaksin. Kami datang ke sekolah – sekolah dengan dua tim nakes yang melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Sejauh ini, lanjut Ilmi sapaan akrabnya, tidak ada kendala cukup berarti yang dialami dalam vaksinasi pelajar. Hanya masih perlu sosialisasi agar sekolah, wali murid dan pelajar tidak lagi kuatir atas keamanan proses vaksinasi.

“Kalau jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac dua dosis dan persediaan vaksin juga cukup. Insya Alloh hingga akhir bulan Februari 2021 bisa selesai,” imbuh dokter Ilmi. (Rdy)

Loading