Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahan

Pemerintah Desa Karyamukti Genjot Terus Fogging Di Tiap RW

Garut, Lensaexpose.com

Diwilayah Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu Garut-Jawa Barat, ada sebanyak 7 RW dan cuaca di bulan Januari ini cuaca hampir setiap hari mendung dan slalu ada hujan.

Hasil dari informasi langsung dari masyarakat di tiap RW siang atau malam hari selalu banyak nyamuk di dalam rumah dan sempat ada kabar masyarakat Karyamukti ada yang sakit di bawa ke Rumah Sakit Cibatu dan hasil pemeriksaan warganya terkena gejala DBD.

Diminggu ini ada 4 orang warga Karyamukti yang terkena gejala DBD dan pemerintah desa Karyamukti mengambil langkah untuk setiap Minggu akan ada kegiatan Fogging ke tiap RW untuk melindungi masyarakat Karyamukti dari DBD .

Widya Heru Kartika (Kepala Pemerintah Desa Karyamukti ),menerangkan,”Hari ini saya beserta jajaran lain stap desa Karyamukti mengadakan kegiatan Fogging di setiap RW.

“Seperti yang kita ketahui dari informasi warga kita ada yang terkena gejala DBD yang alhamdulilah hari ini sudah bisa pulang dari rumah sakit cibatu dengan kondisi alhamdulilah mendingan dan kembali sehat.

“Dan tentunya tritmen ini kami lakukan sambil memberikan edukasi kepada masyarakat bahwasannya sangat penting,selain Fogging kita harus membersihkan lingkungan kita karna Fogging ini sifatnya untuk membunuh nyamuk yang tritmen ini hanya sementara,yang penting kita harus membersihkan lingkungan dengan cara bergotong royong itu yang paling penting dari kami.

“Harapan kami akan terus mengedukasi kepada masyarakat kami agar masyarakat kami selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama di sekitar rumahnya masing-masing karna kalo ini tida di lakukan percuma yang kita lakukan hari ini tritmen Fogging ini yang penting kita bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing”,Jelasnya. (Rais/Dede oren)

Loading