Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahan

Plt Wali Kota Waris Thalib Laksanakan Sidak Ke Dinas Pertanian Tanjungbalai

Tanjungbalai,Lensa Expose.com

Dalam rangka mengevaluasi dan mengoptimalkan kinerja OPD, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib melaksanakan Inpeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa OPD yang ada di Kota Tanjungbalai. Kunjungan pertama yakni ke Dinas Pangan dan Pertanian Kota Tanjungbalai yang berada di Jalan Cermai Pasar VIII, Kelurahan Sijambi, Kec Datuk Bandar, Tanjungbalai, Senin (17/1/2022).

Dalam sidak itu Plt Wali Kota didampingi jajarannya, yakni, Pj Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung, Kepala BKD Abu Hanifah, Kepala Inspektorat Susanto, Plt Kadis Kesehatan dr Ali Azhari. Saat tiba dilokasi, Plt Wali Kota beserta rombongan diterima Kadis Pangan dan Pertanian drh Muslim beserta jajaran dan juga melakukan pertemuan dan temu ramah bersama seluruh jajaran Dinas Pangan dan Pertanian.

“Hari ini saya datang kesini untuk melihat kondisi terkini bagaimana sarana dan prasarana yang ada, baik ruangan kantor, aula, fasilitas umum, halaman dan ruangan lainnya,” ujar Waris.

Plt Wali Kota Tanjungbai pun merasa kecewa setelah melihat sendiri kondisi kantor karena kurangnya faktor kebersihan dan terkesan kurang dirawat.

Apa yang saya lakukan hari ini adalah bagian dari komitmen saya yang terus berupaya meningkatkan kinerja, disiplin dan optimalisasi pelayanan ASN ditiap OPD di Kota Tanjungbalai. Dinas Pangan dan Pertanian bagian terpenting dalam sektor kebutuhan masyarakat, untuk itu saya meminta Dinas ini harus lebih inovatif, bersinergi dengan OPD terkait baik di Kota Tanjungbalai dan Propinsi maupun Pemerintah Pusat/Kementrian Pertanian, Sebut Plt Wali Kota

“Sidak ini juga dalam rangka untuk memotivasi semangat kerja ASN, kalau dibilang ini teguran, ya saya tegur tentunya ini semua untuk kebaikan bersama. Saya berharap kita semua dalam visi dan misi yang sama, bagaimana mewujudkan Tanjungbalai berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis yang muaranya apa yang kita kerjakan manfaatnya benar benar dapat dirasakan masyarakat,” tegas Waris

Terakhir, saya meminta kepada jajaran Dinas Pangan dan Pertanian Kota Tanjungbalai agar bersama sama merawat dan menjaga kantor ini seperti rumah kita sendiri. Para petugas kebersihan agar bekerja dengan baik dan lakukan penanaman tanaman yang bisa memperindah dan membuat asri kantor,” pungkasnya. (A Fazari).

Loading