Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahan

Giat Koordinasi, Konsolidasi, dan Pembinaan bagi Karyawan dan Mitra Kerja Dinas Sosial di hadiri Wakil Bupati Cirebon

Kab. Cirebon – Lensa Expose.com

Wakil Bupati Cirebon Hj. Ayu Tjiptaningsih menghadiri kegiatan Koordinasi, Konsolidasi dan Pembinaan bagi Karyawan dan Mitra Kerja Dinas Sosial Kabupaten Cirebon. Sabtu (15/1/22) di Area Obyek Wisata Sukageuri View Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Kegiatan ini disamping untuk Pembinaan terhadap Jajaran Dinas Sosial, sekaligus sebagai sarana pembinaan terhadap para Mitra Kerjanya yaitu, PKH, TKSK, TAGANA, KARANG TARUNA, PUSKESOS, PEMILIK E – WAROENG dan PSN, serta beberapa Mitra Dinas Sosial yang menjadi pelaksana dilapangan.

Wakil Bupati Cirebon Hj. Ayu Tjiptaningsih yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon Iis Krisnandar dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara yang digelar oleh OPD Kabupaten Cirebon dalam hal ini Dinas Sosial merupakan kegiatan yang sangat baik, karena kegiatan ini diikuti oleh Pegawai Dinas Sosial dengan melibatkan unsur kemitraan yang dihadiri oleh kurang lebih 1000 Petugas pelaksana dari Desa, ujarnya.

Masih kata Wakil Bupati Cirebon,”Barometer angka kemiskinan masyarakat Kabupaten Cirebon adalah petugas Puskesos, tentunya dengan Validasi dan Verifikasi Data yang dimiliki Puskesos akan terlihat berapa persen angka penurunan warga miskin di Kabupaten Cirebon. Dengan harapan angka kemiskinan menurun maka masyarakatnya akan menjadi lebih baik lagi,” jelas Ayu Tjiptaningsih.

“Ayu menambahkan bahwa angka Kemiskinan di Kabupaten Cirebon mengalami penurunan, data dari Puskesos ini data yang benar-benar valid, sehingga angka Kemiskinan akan termonitoring oleh kami dengan Validasi dan Verifikasi Data yang Valid, tambahnya.

Ditempat terpisah, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Jawa Barat Ono Surono ST, menyampaikan bahwa dirinya hadir diacara ini tidak lain adalah untuk memfasilitasi apa yang menjadi Program Pemerintah Kabupaten Cirebon tentunya Dinas Sosial tentang kegiatan Konsolidasi dan Pembinaan bagi PKH, TKSK, TAGANA, KARANG TARUNA, PUSKESOS dan E.WAROENG itu merupakan peran serta aktif Bupati dan Wakil Bupati Cirebon dalam menanggulangi Kemiskinan.” Kata Anggota DPR RI dari Komisi 4 ketika ditanya Media.

Ditanya adanya E – Waroeng Siluman Ono Surono terperanjat konon katanya baru denger tuh, namun tetap melanjutkan wawancaranya ada beberapa unsur yang hadir disini tentunya semua Pekerja Sosial untuk Masyarakat Miskin semoga apa yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk menanggulangi Warga Miskin akan terakomodir oleh Dinas Sosial.

Hadir dalam acara ini Anggota DPR RI Ono Surono ST, Anggota DPRD Jawa Barat Bambang Mujiarto ST, Wakil DPRD Kabupaten Cirebon dari Fraksi PDI P Rudiana, Wakil Bupati Cirebon Hj. Ayu Tjiptaningsih, Sophi Zulfiah SH, MH juga sebagai Sekertaris PDI P DPC Kabupaten Cirebon, Mantan Wakil Bupati Cirebon yang juga Tokoh Masyarakat Cirebon H. Tasiya Soemadi Al Gotas, Kepala Dinas Sosial dan Sekdis serta seluruh Pegawai Dinsos Kabupaten Cirebon serta beberapa awak Media yang tergabung di Paguyuban Wartawan Cirebon Raya. (Piryanto)

Loading