Jumat, April 19, 2024
DaerahPemerintahan

Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia 2022, Wakil Bupati Garut Menghadiri Acara Penanaman Bibit Pohon di Cibatu

Garut – Lensaexpose.com

Senin,10 Januari 2022. Tepatnya hari ini setiap tanggal 10 Januari hari gerakan sejuta pohon sedunia di mana masyarakat dunia selalu menggelar gerakan ini dengan menjaga kelestarian pohon serta menanam kembali bibit-bibit pohon.

Gerakan Sejuta Pohon Sedunia 2022 yang diinisiasi oleh Yayasan Kelompok Kerja Salarea (Salarea Foundation) yang bekerja sama dengan PT. Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo).

Acara penanaman bibit pohon di acara Hari gerakan sejuta pohon sedunia dengan tema HIJAUKAN BUMI TANAMKAN HARAPAN ,bertempat di perkebunan yang berada di kp.mangkubumi desa Cibatu, kecamatan Cibatu, kabupaten Garut-Jawa Barat.

Wakil bupati Garut (dr.H.Helmi Budiman) hadir dalam acara tersebut dan camat kecamatan Cibatu, para unsur muspika kecamatan Cibatu,perwakilan kades APDESI kec.cibatu,jajaran dinas pertanian kab.garut, masyarakat Cibatu.

Wabup menyampaikan apresiasi dengan terselenggaranya kegiatan penanaman pohon yang dapat memberikan perlindungan terhadap lingkungan.

“Dan pada hari ini Insha Allah kita akan membuat sebuah kegiatan yang memberikan harapan bagi masa yang akan datang,” ucap dia.

Menurut dr. Helmi, merawat pohon yang telah ditanam agar tetap tumbuh dengan baik tidak kalah pentingnya dari penanaman pohon.

Wabup Garut mengajak seluruh masyarakat agar melakukan penanaman pohon demi investasi di masa yang akan datang.

“Kita semua harus bareng, bareng-bareng bagaimana menanam dan memelihara pohon-pohon yang tentu kita harapkan akan menjadi investasi kita kedepan,” ujar Wabup Garut.

Kepala Desa Cibatu (Dadan S yasin ori) menjelaskan dalam pesan-pesannya,”saya sangat senang sekali dalam hal bercocok tanam,jadi saya sangat suka sekali menana m pohon dan dalam kesempatan hari ini pas pada tanggal 10 Januari ini hari gerakan sejuta pohon sedunia,kami sangat senang bisa menanam bibit pohon bareng sama pa Wakli bupati garut dan jajaran dari dinas pertanian, pa camat Cibatu,Babinsa dan babinkantibmas wilayah kecamatan Cibatu ,para kepala desa dan masyarakat .

Dadang menambahkan, “mari kita jaga dan rawat terus untuk memelihara kelestarian alam di wilayah kec.Cibatu ini khususnya wilayah desa Cibatu ini,” jelasnya. (Rais)

Loading