Jumat, April 19, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Belum Lama Dilantik Sebagai Camat Rancabungur, Dita Aprilia Langsung Adakan Rapat Evaluasi APBDes Tahun 2022 di 7 Desa

RANCABUNGUR Belum lama dilantik oleh Bupati Bogor Ade Yasin sebagai Camat Rancabungur, Dita Aprilia langsung mengadakan rapat struktur evalusi APBDes tahun 2022, di kp. Kacarak Rt/Rw 04/07 Desa Rancabubgur, Selasa (4/01/2022).

Dalam rapat evaluasi tersebut membahas terkait kegiatan desa di tahun 2021 dan perencanaan pelaksanaan pembangunan desa tahun 2022.

Rapat evaluasi itupun akan dilakukan di 7 Desa yang ada di kec. Rancabungur, diantaranya Desa Rancabungur, Pasirgaok, Bantarjaya, Bantarsari, Cimulang, Candali dan Mekarsari. Dari 7 desa yang ada, 3 desa diantara Desa Rancabungur,  Pasirgaok dan Bantarjaya sudah melakukan rapat tersebut.

Usai acara rapat evaluasi, Camat Rancabungur, Dita Aprilia menyampaikan, dalam rapat tersebut untuk mengevaluasi hasil kegiatan desa di tahun anggaran 2021 dan rencana untuk pelaksanaan ditahun 2022 termasuk didalamnya Samisade.

“Saya ingin semua kasi, kaur dan semua unsur yang ada di desa itu terlibat dalam perencanaan. Jadi tidak hanya pemikiran beberapa orang saja, jadi semuanya itu berlandaskan usulan-usulan dari tingkat RT/RW dan Dusun. Karena semuanya harus melalui musyawarah dusun (Musdus) dulu, lalu kita sesuaikan dengan aturan yang ada.” Ujar Camat Rancabungur Dita Aprilia.

Penyesuaiannya, lanjut Dita terkait dengan dana desa (DD) anggarannya berapa, peruntukannya untuk apa saja. Demikian juga dengan ADD, BHPRD, Banprov dan bantuan keuangan lainnya.

“Perencanaan di tahun 2022 ini kita merata, karena semua sudah ada peruntukannya. Tapi kalo infrastruktur yang samisade, untuk bantuan keuangan ada untuk jalan lingkungan, kemudian di dua titik ada joging trek. Ini sudah di koordinasikan dan di konsultasikan dengan PSDA.” ucapnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Rancabubgur, Sumantri menambahkan, dalam rapat evaliuasi tersebut pihaknya fokus pada pariwisata yang ada diwilayahnya, termasuk jembatan rawayan Tarumanagara yang belum lama diresmikan Bupati Bogor Ade Yasin pada tanggal 22 Desember 2021 lalu.

“Jadi APBDes 2022 dan 2023, terutama yang dari Samisades kita akan fokus ke pariwisata. Karena harus jadi peningkatan taraf ekonomi, baik infrastruktur maupun wisatanya itu harus sejalan,” pungkasnya. (Rdy)

Loading