Selasa, April 23, 2024
Jawa Tengah

Camat Tenjolaya Hadiri Giat MDST Desa Tapos I

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Masyarakat kampung Kubang desa Tapos 1 kecamatan Tenjolaya kini berbangga hati, pasalnya jalan desa yang tadinya sulit untuk akses transportasi kini sudah dicor oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) melalui program Samisade yang diluncurkan bupati Bogor Ade Yasin untuk pembangunan infrastruktur jalan desa.

Camat Tenjolaya Farid Ma'ruf bersama warga
Camat Tenjolaya Farid Ma’ruf bersama warga

Camat Tenjolaya Farid Ma’ruf menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) pembangunan jalan desa yang dilaksanakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) kepada pemerintah desa Tapos 1 yang dilaksanakan di kampung Kubang, desa Tapos 1, Sabtu (25/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut camat Tenjolaya, Farid Ma’ruf, Kepala desa Tapos 1, Maman Nuriman, Kasi Ekonomi Pembangunan, Yenih, tokoh masyarakat setempat dan juga warga kampung Kubang dan Kampung Antai.

Dalam sambutannya Farid Ma’ruf mengucapkan Syukur Alhamdulillah serta terima kasih khususnya kepada Bupati Bogor Ade Yasin, yang telah membuat program SAMISADE yang dikhususkan untuk membangun infrastruktur jalan desa yang ada di kabupaten Bogor agar dengan infrastruktur jalan yang baik sebagai akses transportasi memudahkan warga untuk melakukan aktivitas usahanya agar perekonomian warga membaik.

“Mari sama sama kita pelihara jalan yang sudah dibangun ini agar tidak cepat rusak sehingga akses transportasi bisa berjalan lancar,”ucapnya.

Di tempat yang sama kepala desa Tapos 1 Maman Nuriman juga menyampaikan terima kasih kepada camat Tenjolaya yang sudah membantu terlaksananya pembangunan infrastruktur jalan desa dan juga menyampaikan terima kasih khusus kepada Bupati Ade Yasin melalui program Samisadenya dan juga kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pembangunan jalan ini, TPK, LPM dan seluruh warga masyarakat yang telah menyumbangkan pikiran, tenaga ataupun tanahnya hingga terlaksana dan selesainya pembangunan jalan ini, ujar Maman Nuriman.

Sementara itu Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) SAMISADE desa Tapos I, Kecamatan Tenjolaya, Zaenal Mustofa mengatakan, bahwa MDST ini adalah tanda selesai pekerjaan 100 % yang dilaksanakan oleh TPK untuk diserahkan kepada pemerintah desa.

“Hari ini kami (TPK) desa Tapos I menyerahkan hasil pekerjaan yang ditugaskan Pemerintah Desa kepada kami setelah pekerjaan 100 % selesai dan Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik,”ucapnya.

Salah seorang warga yang ikut menyaksikan serah terima kegiatan mengatakan bahwa pembangunan jalan kampung Kubang ini telah lama dinanti nantikan masyarakat sekitar untuk memudahkan transportasi ataupun mendistribusikan hasil ternak dan juga hasil pertanian warga ke pasar untuk dijual.

“Rasa gembira dan ucapan rasa terima kasih warga kepada pemerintah Desa, warga inisiatif membuatkan tumpeng nasi kuning dan putih, bakakak Ayam dan juga kue kue tradisional sebagai ungkapan terima kasih warga,” pungkasnya.

Editor : Irfan Lubis

Loading