Rabu, Juli 24, 2024
DaerahPemerintahan

Figur Seorang Edi Sudianto,Terpilihnya Menjadi Ketua RT.07/024 Harapan Jaya

Kota Bekasi, Lensaexpose.com – Fgur seorang Edi Sudianto yang terpilih menjadi Ketua Rt.07/Rw.024, adalah seorang sosok yang memang dikenal baik di masyarakat warga khususnya di Rt.07/Rw.024 Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Jawa-Barat.

Dalam kesehariannya pun, beliau memang sosok yang disegani dimasyarakat yang ada disekitar.

Edi Sudianto adalah seorang Ketua Rt 07, yang terpilih dengan nilai suara 80%, yang mana untuk para pesaing dan lawannyapun cukup gerah, dengan adanya sosok seorang Edi Sudianto ini, karena dipastikan beliaulah yang pastinya akan menang,dan ternyata memang betul adanya, beliau terpilih menjadi Ketua Rt.07/Rw.024 Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi Jawa-Barat.

Beliau juga adalah sebagai Koordinator Keamanan yang ada diwilayah Rw.024 Kelurahan Harapan Jaya, yang mana membawahi 10 anggota Security didalamnya, yang memang benar-benar beliau memegang kedudukan sebagai Kepala Koordinator Keamanan diwilayah setempat, Selasa (20/12/2021).

Adapun untuk kegiatan para Security tersebut, Edi Sudianto sebagai koordinator Kemanan diwilayah Rw.024, Satpam bekerja dan bertugas selama 1×12 jam, secara bergantian dengan menduduki beberapa pos diantaranya Pos utama 2 orang, Pos tengah 1 orang, pos samping 1orang,dan Pos belakang 1 orang,diwilayah blok F dan blok G.

“Dan dalam waktu 3 minggu sekali selalu dilakukan kegiatan pembinaan, seperti latihan bela diri,PBB,serta pembinaan pengetahuan dibidang keamanan,” tambah Edi Sudianto.

Edi Sudianto juga menghimbau kepada Security yang beliau bina, harus selalu bersikap tegas dan santun, serta humanis dan selalu bersinergi dengan warga, agar selalu mengedepankan kepentingan warga, dan selalu diprioritaskan kepentingan warga, apapun itu, dan tanpa pamrih,serta harus benar-benar pamrih untuk warga khususnya di Rw.02 Harapan Jaya.

Untuk anggota security direkrut dari 8 Rt, yang mana untuk pembiayaan gaji bulanannya dibayarkan oleh tiap-tiap Ketua Rt melalui bendahara Rw, untuk tingkat kerawanan yang selalu dikhawatirkan warga Rw.024 selama 2 tahun kebelakang,dirasakan aman, karena tidak ada celah-celah kesempatan dan selalu dipatroli pada saat jam rawan, untuk pergantian shif, dan dilakukan serah terima .

Sriwahyono warga Rt.07/Rw.024 menambahkan, bahwa sosok seorang Edi Sudianto adalah seorang yang dekat dengan warga, baik dilingkungan Rt.07 maupun diluar Rt lain.

“Artinya memang beliau adalah sosok yang supel, dan selalu bekerja keras, dan beliau berharap, jangan sampai seoarang Edi Sudianto tergantikan dengan yang lain, berharap beliau tetap menjadi Ketua Rt kami,” ujar Sriwahyono.

Pejabat Rt.07/Rw.024 sebelumnya Suyitno, sangat mengapresiasikan kepada Ketua Rt terpilih, yang mana seorang Edi Sudianto adalah sosok yang memang pas sekali untuk menggantikan posisi saya sebagai Ketua Rt yang lama.

“Alhamdulillah tersampaikan juga, seorang Edi Sudianto menjadi Ketua Rt 07 terpilih menggantikan dirinya, dan saya tetap akan bersinergi dengan beliaunya, dan tetap berkoordinasi dengan Ketua Rt terpilih,” tambah Suyitno.

Sekretaris Rw.024 Harapan Jaya Tidar Bhagaskara mengapresiasikan cara kerja seorang Edi Sudianto, yang mana baru 2 bulan 29 hari menjabat sebagai Ketua Rt.07 terpilih, beliau sudah membuktikan kinerjanya dengan baik, dari segi keamanannya yang seorang koordinator Kemanan wilayah dan sebagai Ketua Rt juga sudah dibuktikan oleh warga Rt.07, dan Seluruh warga Rw.024 Kelurahan Harapan Jaya khususnya.

Security Rw.024 Harapan Jaya Sodikin sangat senang sekali, mewakili teman-teman,bahwa sosok seorang Komandannya,yaitu Edi Sudianto dimata beliau sangat tegas sekali, kepada anak buah, kalo sudah bicara A ya A, tidak ada kata B dan seterusnya,dengan kepemimpinan beliau, angin segar angggotanya, apapun permasalahan.

Masih kata Sodikin, beliau mewakili rekan-rekan sebagai Security yang ada diwilayah RW.024 Kelurahan Harapan Jaya, agar seorang Edi Sudianto jangan sampai digantikan dengan yang lain,” pintanya.

Dengan kerja yang baru seumur jagung, yaitu dengan waktu 2 bulan 29 hari, Edi Sudianto mampu menggebrak segala kegiatan acara secara cepat tanpa jeda waktu, hingga terciptanya kegiatan-kegiatan untuk warganya diantaranya pemasangan rambu petunjuk blok, pemadangan tiang lampu sebagai penerangan jalan juga terbentuknya fasilitas pelatihan beladiri untuk anak-anak, dan diakhir bulan ini, berhasil membangunan Kantor Sekretariat Rt.007, mendapat dukungan dana dari partisipasi warga yang begitu antusias akan adanya perubahan di lingkungan di Rt.007. (Supri/JKS)

Loading