Kamis, Maret 28, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikan

Elia Remeta, S.Pd. Kepsek SMPN 2 Ciseeng Akan Melombakan “Eskul” Salah Satu Program Unggulan Sekolah

BOGOR, Lensaexpose.com SMP Negeri 2 Ciseeng adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang sekolah menengah pertama yang beralamat di Jl. AMD Cibentang, Desa Kuripan Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Elia Remeta, S.Pd. selaku Kepala SMP Negeri 2 Ciseeng yang biasa dipanggil ibu Ita ketika disambangi lensaexspos.com, Senin (20/12/2021) mengatakan bahwa dirinya bertugas disekolah tersebut baru 2 bulan.

“Saya baru dua bulan tugas disini, selama dua bulan itu baru beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu pertama kegiatan mengadakan acara Maulid Nabi Muhamad SAW dengan mendatangkan KH. Iki Yosan penceramah kondang dari Jakarta yang digelar dilapangan sekolah beberapa waktu lalu,” ujarnya Elia.

Kemudian untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), SMP Negeri 2 Ciseeng telah menggelar (LDK) Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa selama dua hari.

“Selama Dua hari, puluhan siswa-siswi dibekali materi-materi kepemimpinan untuk meningkatkan SDM,” Terang Elia Remeta kepada lensaexspos.com

Lebih lanjut dia, saat ini siswa yang menuntut ilmu disekolah ini ada 150 siswa
akan didik beri tambahan kegiatan sekolah yaitu ekskul.

“Program ini dengan harapan akan mendapat dukungan dari para orang tua siswa-siswi yang menimbah ilmu disekolah ini, dari hasil ekskul (pencari bakat) nanti akan diadakan lomba di sekolah kemudian sang juara juga boleh mengikuti lomba ekskul yg lain atau diluar,” tuturnya.

Elia Remeta mengatakan, belum lama ini dirinya telah bertemu dengan Kepala Desa Kuripan untuk mengusulkan agar di murenbangdes Desa Kuripan sekolahnya butuh ruang RKB (ruang kelas baru) 2 kelas lagi.

Menurutnya sekolahnya masih kurang ruangan belajar baru dua lokal dan dalam permohonan pengajuannya untuk RKB bertingkat.

Elia berharap agar semua pihak bisa membantu sekolah seperti sumbang saran dan yang paling utama adalah dari orang tua siswa ke pada sekolah agar lebih maju kedepan. (Zul/MRY)

Loading