Jumat, Maret 29, 2024
TNI/POLRI

Jelang Nataru, Polda Jabar Lakukan Supervisi Terhadap Anggota

Ciamis, Lensa Expose.com

Pengencekan oleh Tim Supervisi kendaraan bermotor anggota Bhabinkamtibmas dilaksanakan di Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (10/12/2021).

Supervisi ini dipimpin oleh AKBP Sunarya, S.Pd., M.M., selaku Kabag BIN Opsnal Dit Binmas Polda Jabar. Selama kegiatan, Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana mendampingi tim supervisi mengecekan kendaraan bermotor Anggota Bhabinkamtibmas Polres Ciamis.

Kabag BIN Opsnal Dit Binmas Polda Jabar AKBP Sunarya, S.Pd., M.M., mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan fasilitas penunjang yang ada mendukung anggota dalam bertugas. Sehingga pelaksanaan tugas Anggota Bhabinkamtibmas khususnya di Polres Ciamis berjalan maksimal dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

“Kami lihat fasilitas pendukung anggota Bhabinkamtibmas khususnya kendaraan roda dua cukup memadai. Kami harapkan Bhabinkamtibmas Polres Ciamis bisa menjalankan tugas secara maksimal sebagai garda terdepan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” katanya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan Polres Ciamis khususnya fasilitas penunjang anggota Bhabinkamtibmas menjaga kamtibmas yang kondusif. Terlebih menjelang kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Kami pastikan anggota Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan mengetahui situasi dan kondisi kamtibmas di tengah masyarakat. Selama Natal dan Tahun Baru nanti kami pastikan semua anggota beserta fasilitas penunjang anggota Bhabinkamtibmas Polres Ciamis siap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

Pewarta : Omay

Editor : Irfan Lubis

Loading