Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPeristiwa

Unit Reskrim Polsek Gantung Amankan Pria Diduga Pelaku Pencabulan

Belitung Timur | Lensaexpose.com

Seorang Pria YS (30) asal Desa Mesuji Lampung harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya dia nekat berbuat cabul terhadap YM (22), Ibu Rumah Tangga asal Dsn. Rasau Ds. Gantung Kec. Gantung Kab.Beltim.

Kasi Humas Polres Belitung Timur, Akp Sukimin kepada awak media membenarkan, bahwa Unit Reskrim Polsek Gantung telah berhasil mengamankan diduga pelaku Pencabulan pada hari Minggu 05 Desember 2021 pukul 16.00 Wib. Pelaku tersebut diamankan setelah korban melapor ke Polsek Gantung pada hari Minggu tanggal 05 Desember 2021 pukul 10.00 wib.

“Kejadian pencabulan itu terjadi pada hari Minggu tanggal 05 Desember 2021 pukul 03.30 wib bertempat di Kontrakan Dsn. Rasau Ds.Gantung Kec.Gantung Kab. Beltim,” kata Akp Sukimin.

Kasi Humas menjelaskan, pada waktu itu pelapor sedang tidur bersama Suami pelapor dikontrakkan kemudian tiba-tiba pelapor merasa ada sesuatu yang menempel di bagian bokong pelapor yang membuat pelapor merasa tidak nyaman lalu pelapor terbangun dan menoleh kebelakang dan melihat seorang laki – laki yang tidak dikenali telah membuka celana dan hendak memperkosa pelapor.

Kemudian pelapor kaget dan berteriak sehingga membuat suami pelapor terbangun kemudian pelaku melarikan diri lewat pintu jendela rumah dan sempat dilakukan pengejaran oleh suami korban, namun pelaku tidak terkejar lalu suami pelapor mengamankan sepeda motor pelaku yang terparkir di depan kontrakan pelapor,” terangnya.

Berdasarkan pengembangan dari barang bukti sepeda motor tersebutlah, Unit Reskrim Polsek Gantung dibantu Unit Intelkam Polsek Gantung melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui bahwa sepeda motor tersebut adalah milik pelaku.

Setelah itu unit Reskrim melakukan introgasi awal perihal terjadinya tindak pidana pencabulan yang dilakukan oleh pelaku dan pelaku mengakui atas perbuatannya tersebut. Pelaku diamankan di Kontrakan pelaku di area kontrakan Dsn. Rasau Ds. Gantung Kec. Gantung Kab. Belitung timur.

Selanjutnya terduga pelaku langsung dibawa dan diamankan di Polsek Gantung beserta barang bukti untuk mempertanggungjawabkan Perbuatannya,” tandasnya. (Tomy)

Loading