Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPeristiwa

Diduga Balapan Liar, Pengendara Vixion Nabrak Mobil Truk Kontainer

BATU BARA | Lensaexpose.com

Diduga karena balap-balapan dengan menarik gas kandas, sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Prayoga Agusta (26) warga Dusun I Simpang Lama, Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara senyap setelah menabrak ban depan Truk Kontainer (Peti Kemas) yang datang dari arah berlawanan.

Peristiwa na’as tersebut terjadi tepatnya di Jalinsum Medan-Kisaran Km 134-135 Lidah Tanah Desa Perk Tanah Datar, Kecamatan, Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Senin (06/12/2021), sekira pukul 17:40 wib.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra melalui Kasi Humas AKP Sahrial membenarkan adanya peristiwa laka lantas tersebut.

AKP Sahrial, juga menyebutkan sepeda motor Yamaha Vixion BK 5599 TBB yang dikendarai Prayoga Agusta datang dari arah Medan menuju arah Kisaran yang melaju dengan kecepatan tinggi.

“Pada saat itu korban bertujuan hendak mendahului kendaraan jenis truk Colt Diesel (identitas tidak diketahui) yang berada di depannya dan berjalan searah, tanpa terlebih dahulu melihat kendaraan datang dari arah yang berlawanan.

Tidak dapat terelakkan lagi sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Prayoga Agusta menabrak tepat samping ban depan sebelah kanan truk kontainer BL 8516 AV yang dikemudikan Hammat (52), warga Pasar II Timur Kelurahan Rengas Pulau Marelan Medan Labuhan Kota Medan, dan datang dari arah berlawanan.

Akhirnya bagian depan sepeda motor digilas ban depan sebelah kanan Truk Kontainer (Peti Kemas) Kendati, Truk kontainer membanting setir ke kiri hingga menabrak pohon tepat di beram sebelah kiri.

Setelah menabrak pohon, Peti Kemas buyar langsung menghantam Kabin Truk hingga terpental ke dalam parit. sedangkan, Prayoga Agusta terpental ke badan jalan, akibatnya menderita luka pada kaki kiri dan kaki kanan, dan langsung dilarikan ke Klinik UGD Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan supir Truk Kontainer dan kernet tidak mengalami luka sedikitpun. Akibat kajadian tersebut, sepeda motor Prayoga mengalami kerusakan stang bengkok, lampu depan pecah, shock depan patah, blok mesin pecah.

Truk Kontainer mengalami kerusakan ringsek pada bagian depan. Tindakan selajutnya kedua kendaraan yang terlibat laka lantas telah diamankan ke Sat Lantas Polres Batu Bara guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, jelas,” AKP Sahrial. (Miko)

Loading