Selasa, April 23, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Satuan Samapta Polres Ciamis Kembali Laksanakan Patroli Dalam Rangka Pengawasan Penerapan PPKM Level 2

Ciamis, Lensaexpose.com

Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dalam rangka pengawasan penerapan PPKM Level 2 di wilayah Kabupaten Ciamis.

Patroli ini dilakukan di kawasan Pasar Manis Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (03/12/2021).

Patroli ini dilaksanakan oleh sejumlah anggota unit Patroli Sat Samapta Polres Ciamis. Secara mobile seluruh anggota melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan seluruh masyarakat di kawasan Pasar Manis Ciamis. Mereka yang bertugas diantaranya Bripka Veris S, Bripka Rizal A dan Bripka Ricky A Putra.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota untit patroli untuk memastikan penerapan PPKM di kawasan Pasar Manis dilaksanakan secara maksimal. Sasaran mereka yang tidak menggunakan masker.

AKP Cecep menjelaskan, ini dilakukan agar mengingatkan warga untuk tetap selalu waspada bahaya penyebaran virus corona. Salah satunya dengan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Untuk itu sejumlah masker dibagikan agar masyarakat sadar pentingnya masker di tengah situasi pandemi.

“Kami tidak akan lelah selalu menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” katanya. (Omay)

Loading