Jumat, April 19, 2024
Jawa Tengah

Pemerintah Harus Cepat Tanggapi Kesulitan Air di Wilayah Kecamatan Tanjung Sari

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Jeritan para petani di kecamatan Tanjungsari ini cukup miris, pasalnya sawah pada kekeringan. Sementara pemerintah Kabupaten Bogor punya program ketahanan pangan dan lumbung padi di Kecamatan Tanjungsari, namun sangat disayangkan para petani di lima desa di kecamatan Tanjungsari mengalami kesulitan air untuk menggarap sawah, ungkap Uki Dasuki selaku ketua kelompok tani desa Pasir Tanjung kepada media ini, Jum’at (03/12/2021).

Uki Dasuki mengatakan sebetulnya kendalanya hanya satu, yaitu aliran air Cikompeni ketutup longsor dari PT BM (Bogor Mineral) yang beralamat di desa Sirnarasa Kecamatam Tanjungsari, ungkapnya.

Dijelaskan Uki Dasuki, akibat ada longsor dibelakang PT BM tersebit maka aliran air untuk sawah terganggu akhirnya para petani gagal menanam padi/tandur.

“Kami para petani minta ke pemerintah kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor, agar aliran air untuk kebutuhan sawah dapat terpenuhi agar kami bisa menanam padi, paparnya.

Uki berharap pemerintah cepat tanggap mengatasi keluhan para petani agar bisa beraktivitas kembali.

“Kami hanya minta longsor yang terjadi di belakang PT BM bisa diatasi segera, kami tidak menanya PT tersebut punya ijin apa tidak, kami hanya memperjuangkan perut keluarga, mohon pemerintah segera atasi keluhan kami, sekarang sudah musim tanam tapi air tidak ada,”. Tandasnya.

Uki menyampaikan bahwa dirinya sebagai ketua kelompok tani di desa Pasir Tanjung sering kena fitnah oleh anggota, setiap para petani mau demo saya selalu larang dan akhirnya para petani timbul curiga ke saya, jangan jangan ketua Gapoktan ini kena sogok, tapi itulah kenyatan di wilayah , ujar Uki Dasuki.

Pewarta : Iwan

Editor : Irfan Lubis

Loading