Rabu, April 24, 2024
Jawa Tengah

Pemdes Curug Laksanakan Betonisasi Program Samisade Tahap Dua

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Program SAMISADE yang diluncurkan Bupati Bogor Ade Yasin bertujuan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur guna mendongkrak perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya Desa Curug.

Program SAMISADE yang diperuntukan bagi ratusan Desa yang tersebar di Wilayah Kabupaten Bogor dan desa curug salah satunya penerima manfaat telah masuk pencairan pada tahap kedua, sebagai penerima bantuan program SAMISADE tersebut adalah Desa Curug, Kec. Gunung Sindur.

Kepala Desa Curug H Edi Mulyadi bersama perangkat desa melaksanakan giat pantau pelaksanaan program Samisade tahap dua di jalan Intan 2 Pemdes memberikan bantuan kebutuhan pembangunan tersebut kepada warga Rw 01 dengan kadus Syamsudin, Rabu (01/12/2021)

Topik selaku ketua RW 01 mengatakan,”program ini sudah lama kami nantikan dan ditunggu tunggu  oleh masyarakat. Program Samisade ini akan sangat membantu dan sangat meringankan beban lingkungan kami dalam perputaran perekonomian masyarakat.

“Kami berharap semoga pelaksanaan pembangunan infrastruktur melalui program Samisade dapat mengcover semua pembangunan sesuai ajuan dan tepat waktu pekerjaannya. Karena ini sangat membantu sekali untuk lalulintas pengguna jalan bagi warga RT, 3, RT,4, RT,5 dan 6, jika infrastruktur jalannya baik maka perekonomian warga juga nantinya akan kembali bangkit,”ujar Topik.

Di lokasi pengecoran ketua RW 01 Topik menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala Desa Curug yang sudah mau berkunjung Ke Rw.01 dan Kades sudah membantu betonisasi jalan Intan 2.

“Terima kasih kepada Bupati Bogor yang sudah memberikan perhatiannya memberikan bantuan dalam perbaikan infrastruktur di daerah kami. Semoga dengan adanya bantuan ini Bupati Bogor Ade Yasin diberikan kesehatan dan semoga sukses selalu,”pungkas Topik.

Ditempat terpisah  Jayadi, ketua RT.03/RW01 ketika diminta tanggapannya tentang jalan Intan 2 mengatakan dirinya sudah tiga periode jadi RT, Alhamdulillah keluhan jalan yang tadinya rusak disertai kubangan kerbau ketika turun hujan, kini dengan adanya Samisade yang digelontorkan jalan tersebut menjadi bagus, ungkap Yadi.

Sebelum dilakukan perbaikan jalan Intan 2 tersebut dilakukan perbaikan saluran air dengan biaya hasil swadaya dan hasil kesepakatan para pengusaha disekitar jalan Intan 2 tertata rapi.

“Dulunya jalan ini merupakan lintasan jalan kaki dan bekas kebun karet sebelum ada Perusahaan jalan ini tidak banjir, setelah para pengusaha besar hadir, resapan air sudah tidak ada dan lebih kurang 20 tahun jalan Intan 2 tidak mendapat perbaikan yang maksimal,” kata Yanto yang mengaku dari kecil hingga sekarang tinggal disini.

Untuk diketahui Dana Samisade Pengecoran berdasarkan Papan Informasi adalah Rp.334.200.000. (Tiga ratus tiga puluh empat juta dua ratus ribu rupiah ) tahap II 60 persen.

Volume Panjang 470  m. lebar  5 m tinggi 0.15 Cm. Dan biaya Pembuatan saluran gorong gorong dari Swadaya.

Pewarta : Hutagalung

Editor : Irfan Lubis

Loading