Jumat, April 19, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Program Rutin Setiap Minggu, Polres Asahan Bersama Polsek Jajaran Giat Komidamas di Gereja

ASAHAN, Lensaexpose.com

Polres Asahan dan Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas) di beberapa Gereja wilayah hukum Polres Asahan, Minggu 28 November 2021.

Kegiatan Komidamas yang digagas Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH merupakan program rutin Polres Asahan setiap hari Minggu di Gereja gereja yang ada di seluruh Kab. Asahan.

“Tujuannya untuk silaturahmi dengan seluruh jemaat gereja, dimana petugas yang beragama kristen juga ikut Kebaktian bersama bersama masyarakat dengan mempedomani Protokol Kesehatan,” kata Kapolres.

Setelah melaksanakan kebaktian bersama, Kapolres meminta kepada personil untuk memberikan ceramah/ edukasi kepada masyarakat, khususnya para jemaat gereja untuk bersama-sama menjauhi faham radikal, serta menjauhi dan membantu Polri untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Asahan.

“Kepada masyarakat/ jemaat gereja, personil juga mengajak untuk tertib berlalu lintas dan bijak menggunakan media sosial serta mematuhi Protokol kesehatan,” ucap Kapolres.

Di akhir kegiatan Komidamas, personil membagikan Sembako dan masker kepada jemaat gereja serta memberikan Sarana Kontak berupa jam dinding dan alat-alat kebersihan untuk di gunakan keperluan gereja.

Adapun gereja yang di sambangi petugas dalam kegiatan Komidamas diantaranya, Gereja GBI Tabernakel (Polres Asahan), Gereja HKBP Silo Lama (Polsek A. Joman), Gereja HKBP P. Rakyat Pekan (Polsek P. Raja), Gereja Katholik Sionggang (Polsek P. Janji), Gereja GKPI Air Genting (Polsek A. Batu), Gereja Katholik Marjanji Aceh (Polsek B. Pulau), Gereja GKPI SP. Empat (Polsek S. Empat), Gereja HKBP BP. Doge (Polsek BP. Mandoge) dan Gereja Katholik ST Paulus (Polsek Sei Kepayang). (Miko)

Loading