Selasa, April 16, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Jawab Keinginan Masyarakat Untuk Miliki Jalan Baru, Pemdes Buanajaya Realisasikan Samisade Tahap ll Untuk Infrastruktur

Bogor, Lensaexpose.com

Bergulirnya bantuan untuk infrastruktur dari Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Program Satu Miliar Satu Desa atau yang populer disebut Samisade di hampir semua Desa yang ada di kabupaten bogor di Tahun Anggaran (TA) 2021 ini disambut baik oleh pemerintahan desa.

Seperti halnya di Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor yang anggarannya baru saja turun beberapa waktu lalu yang langsung direalisasikan untuk pembangunan Betonisasi Jalan Desa.

Kades Buanajaya, Sudarjat, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk termin Dana Samisade, senilai total Rp.997.000.000,- akan direaliasikan untuk betonisasi jalan desa. ungkap Sudarjat, Rabu (24/11/2021).

“Dua kegiatan realisasi samisade tersebut, sebenarnya berlokasi pada 2 titik yakni di Kampung Panagan RT 003 RW 04 dan di Kampung babakan Rt04/04,” jelasnya.

Lanjut Sudarjat, untuk di kampung Panagan volume yang kita bangun adalah panjang 700meter x lebar 3 meter x 20 cm. Sementara untuk kampung Babakan volumenya panjang 510 meter x 3 meter x 20 cm Dengan total Keseluruhan 1,210 meter dan Alhamdulillah Sudah berjalan sesuai harapan kita semua,” ujarnya Kades.

Menurut Sudarjat, pembangunan infrastruktur betonisasi jalan desa, memang sangat diharapkan warga masyarakat. Sebab itu dirinya berharap masyarakat turut mengambil peranan dalam menjaga dan merawat hasil dari pembangunan tersebut, ujarnya.

Dengan adanya bantuan SAMISADE ini, kami selaku Pemerintah Desa Buanajaya tak lupa juga mengungkapkan terimakasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang sudah mengucurkan anggaran bantuan sehingga pembangunan infrastruktur di wilayah desa kami bisa terus berkelanjutan. Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan perekonomian warga bisa segera pulih dan bangkit,” pungkasnya. (Irgi Yostisio)

Loading