Kamis, April 18, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

Sambut HUT Korps Polairud Polri ke-71, Satuan Polairud Polres Ciamis Adakan Gerai Vaksinasi

Pangandaran, Lensaexpose.com

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Kepolisian Perairan dan Udara Polri ke-71, Satuan Polairud Polres Ciamis melaksanakan kegiatan sosial berupa program vaksinasi.

Program Gerai Vaksinasi ini dilaksanakan Posyandu Anggrek, Parapat Pantai Timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (19 November 2021).

Gerai vaksinasi tersebut, Sat Polairud Polres Ciamis bersinergi bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Pangandaran. Dimana personel Sat Polairud Polres Ciamis turut serta membantu menjadi bagian tim vaksinator dan pengaturan warga agar tidak menimbulkan kerumunan.

Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, gerai vaksinasi ini dilaksnakaan dalam rangka menyambut HUT Korps Polairud Polri ke-71 tingkat Polres Ciamis. Selain itu juga dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan herd immunity.

“Kami hadir untuk membantu masyarakat Pangandaran untuk mendapatkan vaksinasi. Sehingga membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan herd immunity di wilayah Kabupaten Pangandaran,” kata AKP Sugianto.

AKP Sugianto berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok. “Vaksin ini aman dan halal. Ayo kita melakukan vaksin guna percepatan herd immunity,” imbuhnya.

Bagi yang sudah di vaksin, AKP Sugianto meminta agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menhindari kerumunan.

“Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya. (Omay)

Loading