Jumat, April 19, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Jembatan Jalan Sumur Batu Desa Pabuaran Ambruk

Bogor, Lensa Expose.com

Jembatan Jalan Sumur Batu RT.2/RW.5 Desa Pabuaran, Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor ambruk.

Menurut Guntur, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengatakan, jembatan ambruk itu diakibatkan pondasi tergerus air karena bangunan pondasi tersebut bangunan yang sudah lama.

Sementara Asep Bj, ketua RW 05 menuturkan, bahwa bangunan pondasi jembatan tersebut diperkirakan berusia 40 tahun lebih.” Kata Asep BJ ketua RW 05 saat di temui wartawan di lokasi jembatan ambruk, Senin (15/11/ 2021) kemarin.

“Ketika jembatan ambruk, besoknya dilakukan perbaikan. Supaya warga yang lalu lalang lewat jembatan tidak terhalang,” tutur Asep BJ Ketua RW 05.

Ditambahkan juga oleh Guntur, bahwa Anggarannya akan diambil dari dana desa (DD) setelah dalam rapat perubahan anggaran untuk conblok dialihkan ke jembatan jalan desa sumur batu yang lebih urgen.

“Jembatan sumur batu yang mendapat perbaikan dengan volume lebar 4 M X 3 M dengan Anggaran Rp.33 Juta dari aggaran DD perubahan.” ujarnya.

Demikian juga di katakan Awang Darmawan Sekdes Pabuaran, bahwa setelah dirapatkan di tingkat RT/RW dan Kadus para pihak sepakat penggunaan untuk konblok jalan. Dana desa (DD) Tahun Anggaran 2021 dialihkan untuk Jembatan yang ambruk di Jln Sumur Batu RW 05,” ujar Awang Darmawan Sekdes Pabuaran. (Zul/ RY )

Loading