Jumat, April 19, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis Kembali Digelar

Ciamis, Lensa Expose.com

Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis Polda Jabar kembali digelar di daerah Kabupaten Ciamis. Vaksinasi ini digelar di Universitas Galuh Jalan R.E. Martadinata, Mekarjaya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (15/11/2021).

Gerai vaksinasi presisi ini dilakukan oleh Tim Vaksinator berasal dari Polri dalam hal ini Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu, turut dibantu oleh sejumlah anggota Polsek Ciamis melakukan pengamanan kegiatan pelaksanaan vaksinasi.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc., melalui Ps. Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih, S.Kep.Ners., mengatakan, Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis di Universitas Galuh merupakan wujud nyata upaya polri mendukung program vaksinasi guna mempercepat herd immunity. Sehingga pelaksanaan vaksinasi ini dapat memberikan para siswa dan guru merasa nyaman dan sehat.

“Vaksinasi disini ditargetkan mencapai 1.000 penerima baik untuk dosis pertama maupun kedua. Seluruh mahasiswa dan masyarakat sekitar ditargetkan mengikuti vaksinasi di gerai vaksinasi presisi Polres Ciamis di wilayah Kabupaten Ciamis,” katanya.

Bripka Firman Sahrul Asih berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok.

“Vaksin ini aman dan halal. Ayo kita melakukan vaksin guna percepatan herd immunity,” imbuhnya.

Bagi yang sudah di vaksin, Bripka Firman Sahrul Asih minta agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menhindari kerumunan.

“Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya. (Omay)

Loading