Jumat, April 19, 2024
Pemerintahan

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pengendalian Inflasi Daerah Antara Pemkot Tanjungbalai Dengan Pemkab Batu Bara

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Guna menjaga kestabilan harga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, difasilitasi Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar, Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menandatangi perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang diselenggarakan di KPw BI Pematang Siantar, Kota Pematang Siantar, (Senin, 8/11/2021).

Acara yang dihadiri langsung Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib S.Ag, MM, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, Kepala KPw BI Pematang Siantar Teuku Munandar, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai dan juga Pemkab Batubara.

Dalam sambutannya Plt Wali Kota Waris Thalib menyampaikan tidak lupa juga, kami dari Pemerintah Kota Tanjungbalai mengucapkan terimakasih kepada KPw BI Pematang Siantar karena telah memfasilitasi kesepakatan bersama kerjasama terkait pengendalian inflasi antara Pemerintah Kota Tanjungbalai dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara sehingga nantinya kerjasama antar daerah ini dapat menjadi program unggulan untuk TPID Award.

Tentunya kami (Pemkot Tanjungbalai) bersyukur dengan ditetapkannya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungbalai sebagai TPID terbaik I tingkat Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar tahun 2021. Hal ini merupakan bentuk apresiasi dan juga tangungjawab yang akan terus kami lakukan melalui inovasi program yang bermanfaat bagi masyarakat, ungkapnya.

“Dengan adanya kerjasama antar daerah ini dapat menjadi salah satu strategi untuk menekan laju inflasi dengan menghubungkan daerah yang surplus atas komoditi pangan tertentu dengan daerah yang kurang,” sebutnya.

Pemkot Tanjungbalai juga senantiasa berkoordinasi dalam rangka pengendalian inflasi di Kota Tanjungbalai melalui empat pilar mencakup keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif di masa pandemi, papar Waris Thalib.

Semoga kerjasama antar daerah ini menjadi program yang berkelanjutan dan memberi dampak positif bagi perkembangan perekonomian khususnya masyarakat. Hal ini sebagai sinergitas antara Pemerintah dan Bank Indonesia dalam mempersiapkan langkah pengendalian inflasi di tingkat pusat hingga ke daerah, Pungkas Plt Wali Kota Waris Thalib.

Sebelumnya dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Plt Wali Kota Waris Thalib S.Ag, MM dengan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP terkait pengendalian inflasi dan kerjasama peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan program sosial dari BI kepada masyarakat dan organisasi salah satunya TP PKK Kota Tanjungbalai.

Pewarta : A Fazari

Editor : Irfan Lubis

Loading