Rabu, April 24, 2024
DaerahPemerintahan

Ajak Pramuka Gudep Tingkat SLTA Kota Banjar, Kapolres Banjar Gelar FGD

Banjar, Lensa Expose.com

Polres Banjar Polda Jabar – Bersama Pramuka Gudep (Gugus Depan) Tingkat SLTA, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. dan Satuan Binmas Polres Banjar menggelar Focus Group Discussion (FGD). (09/11)

Acara yang digelar di ruang serbaguna Toserba Padjajaran tersebut mengangkat tema ‘Bersama Pembina Pramuka Gudep tingkat SLTA sederajat se kota Banjar dalam rangka Antisipasi Kelompok Radikalisme dan anti Pancasila

Sebelum kegiatan tersebut dimulai dilakukan tes swab antigen kepada para peserta oleh petugas Dokpol (Kedokteran Kepolisian)
Polres Banjar yang dipimpin oleh Aipda Rulli Yusmanto, S.H.

Adapun susunan acara dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Do’a., Sambutan Kapolres Banjar, Cofee break, Penyampaian materi 1 oleh: Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M.Atang Efendi, lalu dilanjutkan, Penyampaian materi 2 oleh Bp.Endang Sopandi Panji,S.Pd., M.Pd (selaku Penasehat Saka Bhayangkara Polres Banjar).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar menyampaikan bahwa isu radikalisme dan intolenrasi ini sangat sensitif dan harus dipahami oleh generasi muda agar terhindar dari paham-paham tersebut.

“Indonesia ini sangat luas dengan keragaman dan perbedaan, untuk itu perlu ditanamkan kepada para generasi muda agar memahami keragaman dan perbedaan itu, karena generasi muda inilah sebagai generasi penerus penjaga NKRI,” ucap Kapolres Banjar. (Omay)

Loading