Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahanPendidikan

DPC FAGAR Silaturahmi Kepada Pengurus PGRI Cibatu

GARUT | Lensa Expose.com

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara pengurus DPC FAGAR Cibatu dengan pengurus PGRI Kec. Cibatu, Senin, 4 Oktober 2021, Pengurus DPC FAGAR Cibatu beranjangsono ke Kantor PGRI Kec. Cibatu yang di terima langsung oleh Bpk Atang, S.Pd selaku Ketua PGRI, Suherman dan Utang, Sedangkan dari DPC FAGAR Cibatu di wakili oleh Aep Saepudin, Fitri, Winda, Neneng, Susi dan Indra.

Dalam prolognya, Aep Saepudin selaku Ketua DPC FAGAR Cibatu mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Atang, S.Pd sebagai Ketua PGRI Cibatu, semoga dengan kepemimpinan yang baru dapat terjalin kerjasama yang baik dan kemitraan yang harmonis antara DPC FAGAR dengan FGRI Cibatu karena sesungguhnya kami anggota FAGAR adalah bagian anggota dari PGRI itu sendiri.

“Kalau di ibaratkan, kami adalah anak kandung nya, untuk itu kami bermohon bantuan, harapan, masukan, kritikan dan bimbingannya dari Bpk. Ketua dan Pengurus PGRI Cibatu agar kami bisa menjalankan roda organisasi dengan baik sehingga guru honorer yang tergabung di FAGAR bisa lebih profesional lagi dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajarnya.” Imbuhnya penuh harap.

Lebih lanjut di tuturkan oleh Aep Saepudin yang juga sebagai guru honorer di SMP Almadinah Cibatu, bahwa untuk jalannya roda organisasi diperlukan adanya biaya operasional, makanya di FAGAR sesuai AD/ART, adanya iuran anggota per bulan Rp. 10.000/bulan yang peruntukannya buat DPC Rp. 5000 dan DPP Rp. 5000, dibayarkan pada saat insentif cair

Tapi fakta di lapangan sejak bantuan tersebut masuk rekening masing-masing jadi kurang optimal, untuk itu mohon bantuannya dari PGRI agar bisa memberikan arahan, bantuan dan dukungan moral dan moriilnya kepada Kepala Sekolah untuk memberi motivasi kepada para gurunya agar bisa melakukan kewajibannya membayar iuran untuk kelangsungan roda organisasi FAGAR,” Ucapnya.

Sementara itu Atang, S.Pd selaku Ketua PGRI Cibatu, menyambut positif atas kedatangan dari pengurus DPC FAGAR Cibatu, mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk bagaimana meningkatkan profesionalisme guru yang lebih baik lagi, sepanjang untuk yang positif dan tidak merugikan dari guru itu sendiri, kami sangat mendukung apa yang telah menjadi program dari DPC FAGAR Cibatu.” Ungkapnya penuh semangat.

Hal yang sama dituturkan oleh Suherman, pada prinsipnya sepanjang untuk kebaikan dan kemajuan bersama, saya sangat sependapat bahwa roda organisasi harus berjalan dan tentunya memerlukan dana, silahkan di musyawarahkan dengan baik.

“Kami sangat mensupportnya yang penting perlu adanya komunikasi dan koordinasi yang baik antara FAGAR dengan PGRI dalam menyampaikan informasi, sehingga ada kesamaan informasi yang bisa diterima oleh semua guru honorer baik yang di negeri maupun di swasta.” Paparnya penuh harap.

Sementara itu Utang, S.Pd yang juga pengurus PGRI Cibatu, menuturkan apa yang menjadi harapan dan keinginan dari pengurus FAGAR, insya Allah akan kami sampaikan kepada para kepala sekolah pada saat rapat pembinaan.

“Intinya mari bersama-sama dengan kami, bagaimana agar para guru honorer ini bisa melaksanakan KBMnya dengan baik, semoga dengan adanya bantuan insentif tersebut dapat membantu meringankan beban kebutuhan hidupnya, soal pemotongan auto debet diserahkan kepada gurunya, sepanjang untuk kebaikan bersama dan tidak ada yang dirugikan kami sangat menghargainya.” Pungkasnya. (**)

 

Editor : Admin

Loading