Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPemerintahanPendidikan

Kadisdik Garut Hadiri Gelar Karya Diklat Pengawas Sekolah

GARUT | Lensa Expose.com

Peserta calon kepala sekolah selain memenuhi persyaratan administrasi juga mempunyai kemampuan sebagai seorang kepala sekolah, sebelum mengikuti Diklat calon pengawas sekolah terlebih dahulu mengikuti seleksi administrasi dan seleksi substansi.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, M.Pd saat menghadiri Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) serta pagelaran karya bagi calon pengawas sekolah dan kepala sekolah di Aula SD Negeri 1 Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (2/10/21).

Kegiatan ini terlaksana dengan kerjasama Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala sekolah dan Pengawas Sekolah(LPPKSP) Solo Kemendikbud Republik Indonesia(RI),

“Peserta Diklat sebanyak 31orang dan pendampingannya langsung oleh LPPKSP Solo, tentunya ini ihktiar kita dalam rangka melahirkan calon pengawas sekolah yang memiliki standart dari Kemendikbud RI,” ungkapnya.

Kendati demikian, Ia menuturkan diawali dari seleksi substantif, jadi tidak mudah menjadi pengawas sekolah harus substantif, termasuk sekarang diklat,

“Alhamdulillah hari ini hampir tiga bulan, peserta menyiapkan tugas On Job Training (OJT) 1,2 serta In Service Training(IST) 1, tentunya kami hanya memfasilitasi, bahwa kegiatan ini dapat berjalan dan bisa selesai, juga nantinya akan ada sertifikat,” tutur Totong.

Kadisdik berpesan kepada peserta agar senantiasa mengembangkan kompetensi yang telah dimiliki,

“Saya juga berharap agar semua dapat mengimplementasikan semua ilmu yang diperoleh ketika nanti diberikan amanah dan tanggung jawab dalam jabatan baru sebagai pengawas sekolah,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada LPPKSP yang telah menyelenggarakan Diklat pengawas sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut,

“Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Garut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerjasama untuk mensukseskan kegiatan Diklat ini,” pungkasnya. (Suwito)

 

Editor : Admin

Loading