Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPemerintahanSports

Plt Wali Kota Waris Thalib Melepas Keberangkatan Atlet, Wasit dan Official Ikuti PON XX Papua

TANJUNGBALAI | Lensa Expose.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melepas 1 atlet, 2 wasit dan 1 official asal Kota Tanjungbalai yang menjadi bagian dari atlet Kontingen Sumatera Utara yang akan berlaga pada pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua Oktober Mendatang.

Kedatangan Atlet, Wasit dan Official yang ditemani pengurus KONI Kota Tanjungbalai dan para OPD diterima langsung Plt Wali Kota H.Waris Thalib diruang kerja Wakil Wali Kota, Senin (20/9/2021) pagi sebelum dilakukan pelepasan keberangkatan secara resmi.

Mereka yang akan ikut dalam kontingen Sumut yakni Mhd Syahrial Bakti yang merupakan atlet cabang Olahraga/cabor atletik (Tolak Peluru), Muhammad Reza Damanik Wasit pada cabor Sepak Takraw, Budi Munthe Wasit pada cabor Hoki dan terdapat 1 official atas nama Astripin Oktavia yang bertugas sebagai Masseur/Teraphy.

Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib mengatakan keberangkatan atlet, wasit dan official tersebut telah menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Tanjungbalai. Ia pun memberi dukungan dan motivasi kepada mereka agar tampil maksimal dan bertugas dengan jujur sehingga bisa membawa nama baik si Kota Kerang.

“Bawa nama baik pribadi, orang tua, keluarga dan daerah. Doa kami masyarakat disini semua menyertai. Kami semua berharap semoga dalam berjuang di tanah Papua nantinya, Syahrial Bakti pulang bisa membawa medali emas ke Tanjungbalai,” kata Waris saat memberikan sambutan pelepasan keberangkatan.

Plt Wali Kota mengakui bahwa untuk menjadi juara bukanlah sesuatu hal yang mudah. Perjuangan yang maksimal serta penuh semangat optimistis dan pantang menyerah menurutnya harus dibarengi dengan doa kepada Tuhan untuk memudahkan segalanya. Waris pun berpesan kepada atlet senantiasa berdoa dan tidak meninggalkan kewajiban agama.

“Atlet kita masuk ke PON Jarang sekali. Rajinlah shalat. Terus berdoa kepada anak kami Syahrial Bakti. Jika ingat Tuhan, maka Tuhan juga akan ingat kita. Keberhasilan dan keinginan kita dapat tercapai dengan Ikhtiar dan Doa. Jangan tinggalkan sholat 5 waktu dan tetap semangat,” pesan Waris menyemangati Syahrial.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota, Waris juga menyerahkan uang saku kepada para atlet dan wasit yang akan berangkat. Untuk Atlet menerima sebesar 6 juta dan masing-masing besaran 4 juta untuk Wasit dan Official.

Turut hadir saat pelepasan keberangkatan tersebut diantaranya Asisten II Ekbangsos Zainul Arifin, Sekretaris Dispora Herry Gunawan, Kaban Kesbangpol Usni Syahzuddin, Ketua KONI Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus, Sekretaris Bambang Rubiarsono, Bendahara Fakhrial Ananda, Wakil Ketua Abdurrahman dan Sekretaris Pengcab PASI Tanjungbalai Mery Simargolang. (A Farazi).

 

Editor: Admin

Sumber Berita: Dinas Kominfo Tanjungbalai

Loading