Jumat, April 19, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pemdes Tanjungsari Alokasikan Desa (DD) Tahun Anggaran 2021

BOGOR | Lensa Expos.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor membangun infrastruktur jalan dengan memberdayakan masyarakat setempat yang ada melalui program padat karya tunai (PKT) dari dana desa (DD) tahun anggaran 2021.

Saat ditemui oleh awak media, Japar Maula Kepala Desa Tanjungsari menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan pembambangunan infrastruktur jalan, pihaknya melibatkan masyarakat setempat dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Selain itu juga, pembangunan infarstruktur Dana Desa ini harus digunakan untuk meningkan pengembangan ekonomi masyarakat sekitar. Jadi masyarakat bukan hanya sekedar penonton, tpi mereka terlibat langsung dalam pembangunan nya,” ucapnya, Kamis (17/09/2021).

Lebih lanjut Japar menyampaikan, pada pembangunan ini, pihaknya telah merealisasikan pembangunan jalan mengalokasikan dana desa (DD) Tahun anggaran 2021 untuk pembangunan jalan yang barlokasi di Kampung Cibarengkok dengan fisik betonisai melalui (PKT) atau melibatkan warga sekitar. Tentu itu menciptakan tambahan pendapatan bagai tenaga kerja lokal,” katanya.

Menuju program masyarakat memiliki rasa tanggung jawab pembangunan disekitar mereka. “Jadi saya yakin yang mereka bangun menjadi berkualitas. Jalan tersebut sebenarnya untuk tahun lalu, namun karena dananya pandemi, jadi anggran terpakai untuk (BLT) DD maka baru tahun ini bisa kita kerjakan,” pungkas. (Hadri A)

 

Editor : Admin

Loading