Pemdes Limus Nunggal Bagikan BLT DD 3 Tahap Sekaligus

BOGOR, Lensa Expose.com

Demi mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid 19, Pemerintah Pusat dan Daerah terus berupaya menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako maupun uang tunai lewat Pemerintah Desa (Pemdes).

Seperti halnya di Pemerintah Desa (Pemdes) Limus Nunggal, pada Selasa tanggal 7 September 2021, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tiga tahap sekaligus diaula kantor desa Limus Nunggal Kecamatan Cileungsi Kab.bogor.

Disela-sela kesibukan, Kepala Desa Limus Nunggal, Bpk Galih mengatakan, hari ini pihaknya (Pemdes Limus Nunggal) membagikan bantuan langsung tunai (BLT) yang dananya bersumber dari dana desa, dan akan dibagikan 3 tahap sekaligus, yaitu tahap 6,7,8, dengan nominal 300 ribu pertahap.

“Jadi yang diterima setiap KPM hari ini sebanyak 900 ribu rupiah, sedangkan penerima bantuan langsung tunai dari dana desa sebanyak 183 KPM,” ujar Kades Limus Nunggal.

Pihaknya selaku pemerintah desa Limus Nunggal berharap, mudah-mudahan BLT DD ini bisa bermanfaat ditengah hempitan ekonomi sekarang ini.

“Dan saya selaku kepala desa Limus Nunggal menghimbau kepada warga penerima BLT DD ini supaya mengunakannya sebaik mungkin, jangan dibelanjakan untuk hal-hal yang kurang penting, dan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khusus warga desa Limus Nunggal, supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, karena wabah Covid 19 blum sirna, walaupun sebagian besar sudah divaksin.” Tutur Kepala Desa. (Bagar)

 

Editor : Admin

 1,760 total views,  1 views today