Kamis, Juli 25, 2024
Jawa TengahPemerintahanSosial & Budaya

Sepuluh Desa Di Kecamatan Ciseeng Terima BST Kemensos RI Melaui Kantor Pos Parung

Lensa Expose.com

CISEENG – Sepuluh Desa di Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosialn RI melalui Kantor Pos Parung sebanyak 2.557 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk warga yang terdampak pandemi Covid 19, Kamis (29/07/2021).

Bantuan Sosial Tunai tersebut diserahkan langsung oleh petugas kantor pos Parung di dampingi oleh aparatur Pemerintah Kecamatan Ciseeng serta Pemerintah Desa (Pemdes) yang bersangkutan.

“Penyaluran BST Kemensos RI di wilayah Kecamatan Ciseeng total penerima manfaat ada 2.557 orang. Tersebar di 10 desa,” ungkap Evi Rochmawati, Kepala Kantor Pos Parung, Kamis (29/7/2021).

Evi sapaan akrabnya merincikan, dari 2.557 BST yang disalurkan itu adalah Desa Babakan sebanyak 596, Cibentang 208, Cibeuteung Muara 320, Cibeuteung Udik 275, Cihoe 89, Ciseeng 39, Karihkil 376, Kuripan 261, Parigi Mekar 315 dan Putatnutug sebanyak 78 penerima.

“Nilai bantuan sosial tunai yang diserahkan sebesar 600 ribu rupiah untuk bantuan bulan Mei dan Juni 2021. BST diserahkan langsung kepada para penerima manfaat.” Tukas Evi.

Sekretaris Camat Ciseeng Agus Sopian menjelaskan, penyaluran BST secara langsung kepada para penerima manfaat adalah hasil mufakat musyawarah semua pihak untuk menghindari kerumunan.

“Penyaluran dilakukan secara bergilir di setiap desa dengan prokes ketat. Hari ini kegiatan penyaluran BST di Desa Kuripan dan Cibentang.” Ujar Sekcam Ciseeng.

Kepala Desa Kuripan Siti Aswat Narulita menyampaikan ucapan terimakasih atas adanya bantuan sosial tunai dari Kemensos untuk warga masyarakat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan digunakan warga penerima manfaat sebaik mungkin.” Pungkas satu – satunya Kades gender di Kecamatan Ciseeng ini. (Rdy)

 

Editor : Admin

Loading