Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Dua Desa di Kecamatan Rancabungur Launching Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade)

Lensa Expose.com

RANCABUNGUR – Dua Pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Rancabungur saat ini tengah melaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Bogor Ade Yasin yaitu Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade).

Dua desa tersebut yakni, Desa Pasir Gaok dan Desa Candali. Giat peluncuran (Launching – Inggris) pelaksanaan program samisade di dua desa tersebut dilakukan secara langsung oleh Camat Rancabungur, Ishaq Mairu.

“Program samisade ini merupakan realisasi dari janji Ibu Bupati Bogor untuk membantu pembangunan infrastruktur di desa. Program ini juga sudah disetujui oleh DPRD Kabupaten Bogor,” ungkap Ishaq Mairu saat hadir di dua kegiatan launching program tersebut, Selasa (27/7/2021).

Ishaq Mairu juga memberikan arahan dan imbauan, agar semua Pemdes yang telah menerima anggaran dana program samisade agar dalam melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur di lakukan secara bertanggungjawab, transparan dan sungguh – sungguh.

“Jangan main – main dengan anggaran dana samisade ini. Karena ini salah satu program Ibu Bupati Bogor untuk membantu masyarakat dengan padat karya dan untuk meningkatkan akses roda perekonomian warga.” Tegasnya.

Untuk diketahui, program samisade di Desa Pasir Gaok akan dilakukan untuk pembangunan jalan lintas RW tepatnya di RW 02. Volume jalan yang dibangun sepanjang 1.000 meter dengan lebar 2,5 meter dan baru menggunakan anggaran 40 % tahap ke 1 sebesar Rp. 400 juta.

Sementara untuk pelaksanaan kegiatan program samisade di Desa Candali akan dilakukan di dua titik lokasi yaitu pembangunan jalan di Kp. Kalijati dengan rincian volume panjang 200 meter dan lebar 2.5 meter dan anggaran Rp. 160 juta. Serta pembangunan jalan di Kp. Anyar dengan volume panjang 220 dan lebar 3 meter dengan anggaran sebesar Rp. 140 juta. (Rdy)

 

Editor : Admin

Loading